ANTARA KATA COFFEE SEMARANG

Antara Kata Coffee adalah satu nama yang pertama kali saya dengar saat bertanya ke banyak orang kedai kopi mana yang tak boleh saya lewatkan jika ke Semarang.

BENAR saja, kedai kopi ini ternyata begitu menyenangkan dari berbagai aspek. Siang itu saya dan seorang teman mampir ke Antara Kata Coffee yang beralamat di Jalan Ahmad Yani. Saya juga baru tahu dari sang baristanya kalau Antara Kata Coffee ternyata sudah memiliki gerai lain di lokasi yang berbeda di Semarang.

Kedatangan kami ke kedai kopi ini selain memang belum ngopi, kamu juga membutuhkan tempat yang nyaman untuk menyelesaikan beberapa deadline. Ya, sembari menunggu satu teman lain yang sedang bekerja di rumah sakit.

Saat masuk suasana maskulin terasa di kedai kopi ini. Desainnya industrial dengan warna dominan gelap, kayu, concrete dan garis-garis minimalis yang asyik. Saat masuk kami langsung di sambut oleh mesin espresso ‘tampan’ Kees van der Westen Spirit. Rupa-rupanya bar kopi di sini ada dua: bagian depan untuk espresso bar dan di sisi belakangnya adalah slow bar tempat filter coffee disajikan.

Saya memesan filter coffee yang diseduh dengan Hario V60. Kalau tidak salah saya memesan single origin Ethiopia. Teman saya memesan ‘kopi agak manja’ yaitu semacam kopi susu dengan jeli yang seru rasanya. Oh iya, kami juga memesan Caffe Latte untuk diminum bersama. Semua menu kopi yang kami coba di sini tak ada yang mengecewakan. Cukup menyenangkan untuk jadi teman membantai deadline. 

Selain minuman kami juga memesan Cheese Cake yang nikmat dengan teksur lembut dan meleleh di mulut. Jatuh cinta dengan rasanya! Oh iya di sini para perokok cukup dimanjakan dengan ruangan luas berpendingin yang berada di bagian belakang. Ada bangku panjang yang menempel ke dinding dan menurut saya cukup nyaman. Pun ada meja-meja dan kursi lainnya. Kapasitas duduk di ruangan merokok ini cukup banyak.

Tapi tentu saja saya duduk di bagian yang tidak merokok. Saya duduk di tengah karena tinggi kursi dan meja pas dengan ukuran tubuh ini. Ha-ha-ha. Jika kamu suka lesehan juga ada tempat duduk lesehan di kiri kedai. Pun ada bangku tinggi layaknya bar jika kamu tipikal yang lebih nyaman duduk di kursi semacam itu.

Menariknya lagi, di Antara Kata Coffee ini tersebar aneka mural yang lucu dan nyeni. Saya suka memandanginya dan mengira-ngira siapa yang begitu jago membuatnya? Oh iya, meski saya tak mencoba menu main course-nya untuk kamu yang lapar di sini menyediakan aneka main course baik western maupun dalam negeri. Jadi jangan pernah takut lapar lagi.

Berbanggalah warga Semarang karena punya kedai kopi nyaman dan lengkap seperti Antara Kata Coffee ini. Setelah saya ingat-ingat sepanjang perjalanan saya di Semarang, di kedai kopi inilah saya lebih lama menghabiskan waktu. Entah karena betah atau karena candu.

 

Antara Kata Coffee

Jl. Ahmad Yani No.162, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah,

Kota Semarang, Jawa Tengah 50242

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.