ANZA COFFEE MACHINE: MESIN KOPI DARI BETON!

Banyaknya kemunculan mesin kopi membuat manusia tak berhenti mengasah kreativitas untuk menampilkan sesuatu yang berbeda. Salah satunya lahirlah mesin espresso yang terbuat dari material concrete atau beton.

AWALNYA saya pikir AnZa Coffee Machine ini adalah mesin kopi dari salah satu brand mesin kopi terkenal yang dimodifikasi sedemikian rupa. Saya berpikir demikian karena seringnya mesin espresso dimodifikasi sesuai keinginan para pemiliknya dan membuat coffee bar terlihat lebih stunning.Tapi setelah melihat kembali dan mencari tahu ternyata AnZa Coffee Machine ternyata adalah sebuah brand baru yang sedang mengadu nasib di situs Kickstarter.com. Yang menarik dari AnZa Coffee Machine adalah mesin espresso one group buatannya ini terbuat dari material yang tak biasa. Material seperti concrete (beton semen), corian, baja, kayu, kuningan dan baja adalah elemen-elemen tak biasa yang diaplikasikan kepada sebuah mesin espresso otomatis.

Keunggulan AnZa Coffee Machine adalah berada pada desainnya yang kokoh dan unik. Juga tidak seperti mesin espresso lain yang rentan debu dan susah dibersihkan, mesin espresso yang satu ini justru kebalikannya. Mesin espresso ini dibuat dalam dua jenis material yang bisa kamu pilih. Yang pertama, material concrete dengan warna abu yang industrial yang khas. Yang kedua, material corian yang memberi kesan mewah dan berbeda.

Meski bagian body terbuat dari concrete, tapi elemen lain pada mesin espresso ini sama seperti mesin espresso pada umumnya. Mulai dari portafilter, water tank, steam knob, drip tray dan hal-hal lain yang membangun sebuah espresso maker. 

Untuk kamu yang sedang mencari mesin espresso ‘kecil’ untuk kedai kopi barumu. Mungkin kehadiran AnZa Coffee Machine adalah sebuah jawaban yang bisa memuaskan keinginan kamu. Meski hingga saat ini belum tahu kapan akan dirilis karena masih berada di Kickstarter, tapi kehadirannya adalah sebuah angin segar untuk para pecinta kopi.

Foto dan artikel disunting dari Kickstarter.com

 

 

 

 

 

 

5,371 total views, 7 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.