APA ITU ‘BLONDE ESPRESSO?’

Well, mendengar namanya saja rasanya espresso yang satu ini pasti mengacu pada sesuatu yang ‘kebarat-baratan’. Tapi setelah diulik-ulik, dugaan tersebut sama sekali salah.

BLONDE Espresso mungkin terdengar begitu asing di telinga. Bagaimana pula secangkir espresso yang sudah jelas-jelas hitam menjadi blonde yang pirang? Ternyata oh ternyata si blonde yang satu ini tak ada hubungannya sama sekali dengan warna pirang yang mengacu pada rambut tersebut. Blonde Espresso adalah menu espresso yang diciptakan oleh the one and only Starbucks!

Lalu apa blonde espresso ini sebenarnya? Blonde Espresso adalah selected beans untuk semua jenis espresso base yang dimiliki Starbucks. Berbeda dengan espresso biasa Starbucks yang dikenal dengan roast level yang dark roast dan rasa yang pahit dan kuat, maka Blonde Espresso adalah kebalikannya. Blonde Espresso adalah espresso yang bijinya disangrai pada level light. Notes yang diberikannya pun mengacu pada fruity, citrusy dan sweet. Dengan kata lain, Blonde Espresso adalah espresso yang menggunakan biji kopi light roast, bukan dark roast seperti yang menjadi ciri Starbucks selama ini.

Kehadiran Blonde Espresso ini menjawab keinginan para penikmat kopi yang tidak terlalu menyukai cita rasa pahit yang berlebihan. Dan untuk memuaskan pelanggannya Starbucks pun langsung memutuskan untuk menghadirkan Blonde Espresso di hampir 8000 gerainya di seluruh dunia. Meski saat ini belum diketahui biji kopi apa yang dipakai untuk menciptakan Blonde Espresso, tapi tampaknya kehadiran minuman yang satu ini membahagiakan mereka yang mencintai biji kopi light roast nan fruity. 

Tak hanya disajikan dalam bentuk espresso baik single maupun double shots, ternyata Blonde Espresso ini juga bisa dinikmati di dalam beragam menu. Menu-menu yang ‘berfondasi’ pada espresso seperti caffe latte, cappuccino, macchiato, bahkan frappuccino dan minuman kopi dingin lainnya juga bisa menggunakan Blonde Espresso. Intinya kamu bisa rikues Blonde Espresso untuk semua jenis minumanmu.

Ngomong-ngomong apakah Blonde Espresso akan hadir di Indonesia? Doakan saja dan kita tunggu kabar baik dari Starbucks-nya!

Artikel disunting dari today.com

Foto utama dari timg.com

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.