APA ITU KOPI KOMBUCHA?

Kopi memang sering dicampur dengan ragam makanan lain agar rasanya enak dan manfaatnya hebat. Salah satu campuran yang sehat itu adalah kombucha.

KOMBUCHA bukanlah sebuah nama baru di industri pangan dan kesehatan. Kombucha adalah minuman yang terbuat dari jamur scoby yang menghasilkan bakteri sehat yang baik untuk kesehatan kita terutama pencernaan.

Kombucha ini biasanya dihasilkan beberapa minggu dengan menyimpan jamur dan air di dalam toples. Sehingga jamurnya berproses dan bereaksi menghasilkan minuman super sehat dan lezat untuk tubuh kita.

Kombucha mengandung banyak sekali nutrisi antara lain vitamin b, antioksidan dan bakteri baik yang baik untuk pencernaan.

Baru-baru ini para peneliti mengatakan bahwa kombucha ternyata mampu dinikmati bersama kopi. Kopi yang kurang lebih merupakan minuman dengan banyak kandungan manfaat dinilai baik jika dicampur dengan kombucha. Rasanya pun secara mengejutkan sangat nikmat terutama untuk mereka yang menganggap rasa dari kombucha cukup aneh karena tak terbiasa dengan citarasanya.

Gabungan antara kombucha dan kopi menjadikannya minuman harian yang memiliki sejumlah manfaat baik untuk kesehatan. Kopi baik untuk pencernaan, begitu pula kombucha. Kopi mengandung antioksidan, begitu pun dengan kombucha.

Kopi memiliki penggemar yang banyak di seluruh dunia, dan kombucha memberi sensasi menikmati kopi dengan cara berbeda. Kopi Kombucha ini layak dinikmati saat cuaca panas karena disajikan saat dingin.

Cara membuatnya hampir sama dengan membuat kombucha dan memakan waktu dua minggu untuk menunggunya ‘panen’ dan ‘berproses’. Yang membedakannya adalah tinggal ditambahkan dengan bubuk kopi berkualitas baik favoritmu.

Tunggu apa lagi? Bosan dengan minuman kopi dingin yang itu-itu saja? Kenapa tak mencoba membuat Kopi Kombucha yang berbeda, nikmat dan pastinya sehat untuk tubuh kita.

 

Artikel disunting dari wellandgood.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.