% ARABICA MIXC SHENZHEN BAY KIOSK

Kali ini persinggahan membawa kami ke Shenzhen. Tanpa disengaja kami menemukan (lagi) %A Arabica di kota ini yang diberi nama % Arabica MixC Shenzhen Bay Kiosk.

SEBELUM bicara soal gerai % Arabica di Shenzhen ini, izinkanlah kami curhat sedikit. Jadi sebenarnya kami tidak ada visa China karena kami memang berkelana di Hong Kong saja. Namun karena kami ada rapat di Shenzhen maka kami harus membuat visa on arrival untuk masuk ke kota ini. Well, tak semudah kelihatannya karena memang ada satu dua hal yang membuatnya rumit. Untunglah ada surat undangan meeting tersebut dan akhirnya kami masuk ke Shenzhen dengan riang gembira. Ha-ha-ha.

Setelah rapat selesai maka kami sudah pasti membutuhkan kopi. Sesaat sebelum balik ke Hong Kong kami mampir ke daerah Nanshan District. Nanshan District sendiri adalah lokasi hip di Shenzhen. Ya tempat bar, kafe, restauran dan ranah nongkrong anak muda lainnya semua ada di sini.

Di sini jualah % Arabica MixC Shenzen Bay Kiosk berada. MixC adalah salah satu mal di Nanshan District. Sebuah lokasi pas untuk % Arabica karena memang berada di area turis yang ikonik. Di lokasi ini ada dua gerai % Arabica dan kami mampir ke lantai dasar. Konsepnya sendiri sangat unik. Seperti unfinished dan cukup menarik. Sepertinya tak ada di % Arabica manapun yang pernah saya kunjungi.

Gerai ini tidak begitu luas meski begitu kami sangat suka karena lengang dan tak ramai. Ya mungkin karena lokasinya berada di belakang gedung ya. Coffee bar seperti berada di dalam ‘sarang’ dan tentunya menggunakan mesin espresso tampan, setampan Slayer 3 Group yang berciri % Arabica. Di sini saya memesan Hot Americano dan Hot Caffe Latte. Entah kenapa di mana pun % Arabica berada, pasti rasa kopinya konsisten dan nyaris sama. Beginilah seharusnya kedai kopi, di manapun gerainya tetap mampu menjaga kenikmatannya. Saya suka sekali!

Untuk interiornya sendiri pasti kamu sudah terbayang bagaimana warna-warna dan suasana yang khas % Arabica. Hanya saja gerai yang ini mengambil konsep ‘tidak selesai’ yang apik. Tak sia-sialah kami menyempatkan diri untuk mampir ke % Arabica MixC Shenzhen Bay Kiosk karena rasa dan sensasinya memberi bahagia yang cukup sesaat sebelum kami hengkang dari Shenzhen.

% Arabica MixC Shenzen Bay Kiosk

MixC Shenzhen Bay, Shop 190, 1/F,

Nanshan, Shenzhen, China

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.