% ARABICA WUKANG ROAD SHANGHAI

Kami selalu percaya setiap kedai kopi memiliki pengalaman dan vibes yang berbeda meskipun datang dari satu brand yang sama. 

OLEH karena itu kami pun bertekad ingin mendatangi semua kedai kopi % Arabica yang tersebar di Shanghai. Karena setelah melihat dari berbagai sumber tiap % Arabica di kota ini sungguh berbeda vibes dan keseruannya. Dan kali ini kami memilih untuk menyambangi % Arabica yang berada di Wukang Road. Sebuah kawasan ramai yang biasanya dijadikan tempat berkumpulnya para millenial dan hipster di Shanghai.

Perlu diketahui bahwa Kawasan Wukang Road ini adalah tempat berjejernya kafe, restoran dan kedai-kedai kopi yang menjual berbagai macam konsep. Dan itulah yang menyebabkan banyak sekali anak muda melipir dan nongkrong di sini. Dengan menggunakan bantuan peta pada smartphone akhirnya sampailah kami pada % Arabica di Jalan Wukang yang ternyata lokasinya agak sedikit tersembunyi.

Meski tersembunyi ternyata kedai kopi ini sangat ramai. Oke, bukan hanya sekedar ramai tapi super-duper ramai. Sampai-sampai kami sangat sesak berada di sini karena keterbatasan ruang. Di bagian depannya ada vertical gardern yang diberi logo % yang tersohor. Di sini saja banyak pengunjung berjejer menikmati kopi dan bahkan mengantri.

Di bagian dalam kedai ternyata tak kalah sempitnya. Meski begitu ruangannya terasa terang dan nyaman karena cahaya yang masuk bertumpah ruah jadi seolah-olah berasa seperti di luar ruangan. Di dalam coffee bar ada empat orang barista yang bekerja secara cekatan. Kami cukup kagum karena di ruangan yang terbatas ini sang barista bekerja begitu sigap dan cepat. Kagum!

Tak hanya itu dengan ruang terbatas ini mereka juga memiliki mesin sangrai. Cukup apik tata ruang % Arabica Wukang Road ini mengingat ukurannya yang kecil namun semua sudut dimanfaatkan sebegitu efektifnya. Jika kamu datang ke sini menjelang siang seperti kami, kalian harus sabar menunggu kopi datang. Ya kami sarankan jika keinginan ngopi sangat mendesak jangan datang ke sini karena pasti akan menunggu lama.

Kami saja sudah menunggu 20 menit dan alhasil batal mencicipi kopinya karena antrian masih panjang. Well, tak apalah tak jadi ngopi setidaknya kami bisa menikmati suasana kedai yang meski riuh namun tetap kondusif. Selanjutnya kami akan cerita pengalaman ngopi di gerai % Arabica lainnya ya!

% Arabica 

Shop No.112, 1/F ,Ferguson Lane, No. 374, Wukang Road,

Xuhui District, Shanghai, China

 

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.