ARDENT COFFEE & KITCHEN PURI INDAH JAKARTA

Ardent Coffee & Kitchen ini adalah kombinasi antara dua keindahan yaitu interior yang mengagumkan dan nikmat kopi yang memabukkan. 

SUDAH lama saya mendengar nama Ardent Coffee & Kitchen. Dan meskipun mereka sudah punya beberapa gerai (di Plaza Senayan dan Soekarno Hatta Terminal 3 Ultimate), tapi kedai kopi yang berada di Puri Indah ini yang menggoda saya untuk mampir begitu kuat. Dari luar Ardent Coffee terlihat seperti ruko biasa. Terkesan sempit malah. Tapi siapa sangka di dalamnya justru luas sekali. Ruko ini ternyata melebar kesamping dan mungkin indoor-nya saja mampu menampung kapasitas kira-kira 50-an orang. Big surprise!

Dinding putih, desain minimalis serta tanaman-tanaman hijau menambah indahnya tempat ini. Matahari pun masuk sempurna dari bagian outdoor yang tak kalah nyamannya. Mereka sepertinya sangat memikirkan desain tempat ini sehingga saya bisa menikmati sepenuhnya duduk berlama-lama di sini.

Siang itu Ardent Coffee & Kitchen sedang lengang. Hanya ada beberapa meja yang berisi orang-orang yang sibuk dengan urusannya sendiri. Kegiatan di coffee bar pun cenderung santai. Mesin espresso MVM 2 Head yang tertanam di meja bar bersanding dengan Victoria Arduino Mythos One 2 Units tak begitu sibuk.

Saya sedang tidak ingin minum espresso dan lain-lain turunannya. Siang itu saya hanya ingin makan dan ngopi dengan filter coffee saja sambil menarik napas sejenak dari break kerja ini dan itu di macetnya Jakarta. Karena lapar tak tertahankan akhirnya saya pesan Omurise (IDR 63.000) didampingi dengan Chicken Karage (IDR. 43.000) kalau tidak salah.

Karena lapar banget jadi makanannya cepat habis dan langsunglah menghampiri coffee bar untuk pilih single origin apa yang akan saya nikmati. Di sini di bagi dua tier. Tier pertama ada deretan kopi lokal yaitu Gayo, Mandheling, Lintong dan Java. Sedang di tier kedua ada kopi-kopi impor yaitu single origin Kosta Rika Finca DOna Ileana (2017 winner from Cup of Excellent) dan kopi impor lainnya yang saya tak ingat namanya satu per satu.

Karena kopi ini menang di Cup of Excellent tentulah saya tergoda mencoba. Benar saja notes nenas, raspberry, jeruk nipis dan sedikit melonnya terasa sempurna. Salah satu kopi terbaik yang pernah saya coba. Luar biasa! Pantaslah kopi ini menjuarai ajang kopi ya, rasanya saja nikmat begini. Oh iya, kopi ini dibandrol seharga IDR. 50.000 persajinya.

Meski memilih duduk di indoor, saya penasaran dengan bagian outdoor-nya yang nyaman. Bagian outdoor ini kira-kira mampu menampung kapasitas 20-an orang. Kursi-kursi nyaman bisa dipastikan membuat siapa saja enggan pindah tempat. Ha-ha-ha. Untuk yang mau beli biji kopi di sini disediakan juga di rak-rak kopinya. Kamu tinggal pilih saja. Sedangkan untuk kamu yang tak ngopi ada aneka jus. Teman saya memesan just Green Horenzo yaitu aneka buah yang di-mix. Segar sekali!

Intinya saya harus menyimpulkan bahwa Ardent Coffee & Kitchen ini adalah satu dari banyaknya tempatnya ngopi yang memberikan segalanya. Nikmat kopi, nikmat tempat, pengalaman menyenangkan yang saya cari-cari. Jadi jika kamu kebetulan main di sekitaran Puri Indah, tempat yang satu ini harus jadi tujuan singgah. Jangan lupa ya!

Ardent Coffee & Kitchen
Jl. Pesanggrahan No. 168F
Puri Indah, Jakarta, Indonesia

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.