BAGAIMANA KOPI MENJADI TEMAN TERBAIKMU

hirup kopi

Faktanya untuk sebagian pecinta kopi, mereka memaknai kopi sebagai teman di segala suasana.

BUKAN rahasia lagi jika sajian kopi merupakan minuman yang memberikan rasa nikmat bagi peminumnya, namun lebih dari itu dari kopi bisa dijadikan teman terbaik. Tentunya untuk tiap orang, mereka bebas memaknai secangkir kopi milik mereka.

Bahkan ada yang antusias dengan perkembangan dunia kopi, dari mulai single origin hingga mengkoleksi peralatan seduh kopi favorit. Untuk minum kopi di rumah biasanya penikmat kopi akan mengkoleksi alat seduhan kopi manual seperti V60, tapi ada juga pecinta kopi espresso rumahan yang memilih mesin otomatis.

Seperti tanpa batas, sajian kopi terus berkembang dan begitu luas maknanya dari sudut pandang yang berbeda. Lalu, bagaimana kopi bisa menjadi teman terbaik Kamu.

Teman Untuk Relaksasi

  • Meredakan Stres
    Kopi memang dikenal sebagai obat yang bisa meredakan pikiran dari berbagai macam kesibukan yang menguras tenaga dan waktu. Mengonsumsi kopi terbukti bisa mengembalikan pikiran yang stres karena banyak hal.Rasanya yang kompleks mampu memberikan pengaruh positif ketika meneguknya, bahkan aroma kopinya pun memberikan ketenangan. Banyak orang yang menyukai kopi karena manfaatnya yang mampu membuat pikiran lebih tenang dan rileks.

    credit: freepik.com
  • Aroma Terapi
    Relaksasi dengan kopi bukan hanya bisa dilakukan dengan menyeruputnya, tetapi bisa dilakukan dengan menghirup aromanya yang menenangkan. Bagaimana kopi menjadi teman terbaik tergambar saat ia mampu menenangkan hanya dengan menghirupnya.Aroma kopi yang membuat rileks ini ternyata sangat ampuh untuk menyerap bau-bau yang kurang sedap. Untuk mengaplikasikannya, Kamu bisa menaburkan kopi di ruangan yang bau untuk memunculkan aroma relaksasi di ruangan tersebut sehingga lebih nyaman.

Teman untuk Kesehatan Tubuh

  • Menutrisi Otak
    Alasan penikmat kopi mengonsumsi kopi salah satunya adalah kandungan kafeinnya yang mampu membuat mata tidak mengantuk. Namun ternyata, kafein tak hanya bisa membuat mata tidak mengantuk, tetapi mampu menjaga fungsi otak tetap terjaga.Hal ini bisa terbukti dari beberapa penikmat kopi yang tidak bisa konsentrasi beraktivitas jika sehari saja belum minum kopi. Efek kafein ini bagus untuk otak dengan catatan dikonsumsi dalam takaran yang disarankan serta sewajarnya saja.

    Otak yang ternutrisi dengan baik bisa meningkatkan konsentrasi dan mencegah penyakit pikun atau Alzheimer.

    manfaat kopi kesehatan
    credit: freepik
  • Mencegah Kanker
    Siapa sangka, minuman dengan aroma khas ini ternyata bisa digunakan sebagai pencegah kanker alami. Penelitian mengenai hal ini membuktikan bahwa berbagai senyawa fitokimia dalam kopi dapat menjadi penangkal radikal bebas penyebab kanker dengan sifat antioksidannya.Penelitian mengenai kopi juga membuktikan bahwa penggemar kopi memiliki risiko terkena kanker yang lebih rendah dibanding orang yang tidak menyukai kopi. Bagi wanita, konsumsi kopi bisa mencegah kanker endometrium, sedangkan untuk laki-laki bisa mencegah kanker prostat.
  • Melembutkan Kulit
    Jangan heran untuk beberapa pecinta kopi, mereka memanfaatkan ampas kopi sebagai perawatan tubuh. Ternyata hal ini memang benar adanya karena kopi memiliki efek melembutkan kulit serta membuat kulit terasa lebih segar.Kamu bisa mencobanya di rumah dengan mencampurkan bubuk kopi atau ampas kopi dan minyak jojoba untuk mengangkat sel kulit mati. Membuktikan bagaimana kopi menjadi teman terbaik dengan rutin menjadikannya masker dan lulur akan memberikan Kamu banyak manfaat.

Menurut kamu, bagaimana secangkir kopi bisa menjadi teman terbaikmu, yuk mari berbagi di sini.
sumber:
bensnaturalhealth.com
img freepik.com

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.