BAGAIMANA RASA COCA COLA PLUS COFFEE SEBENARNYA?

Coca Cola Plus Coffee bukanlah sebuah berita baru. Gaungnya sudah ada sejak awal 2017 kemarin. Namun baru kali ini kami sempat mencoba rasanya!

MASIH ingat soal artikel kami Coca Cola Luncurkan Produk Kopi? yang kami unggah pada Maret 2017 lalu? Ya, artikel perihal Coca Cola akan meluncurkan edisi kopi memang sudah terdengar dua tahun lalu namun kabarnya tak lagi terdengar sampai beberapa minggu lalu kami sendiri sempat mencobanya sendiri.

Saat melakukan perjalanan ke Chiang Rai, Thailand Utara, mata saya menangkap Coca Cola kalengan yang bagian atasnya tertulis “Plus Coffee”. Inilah si Coca Cola yang dibicarakan bertahun lalu itu. Di Indonesia sendiri saya belum menemukan varian Coca Cola jenis ini dan meski tidak suka soda akhirnya saya beli juga. Penasaran memang mengalahkan segalanya.

Lalu bagaimanakah rasanya? Apakah benar ada rasa kopinya? Saat dibuka ada aroma kopi yang sekilas saja. Tidak seperti kopi dingin atau cold brew aromanya. Semacam aroma kopi yang tipis dan lebur bersama aroma soda Coca Cola yang khas. Tipis namun ada. Saat dicicip rasa yang pertama keluar adalah rasa Coca Cola biasa kemudian disusul sekilas kopi yang mengikut. Seperti after taste namun lebih kentara.

Beberapa teman yang ikut mencoba Coca Cola Plus Coffee ini sepakat bahwa kopi yang ada pada Coca Cola ini terasa tipis dan lebih mirik ke esens ketimbang kopi beneran. Hadirnya kopi menambah cita rasa. Well, kopi hanya ‘bumbu’ di sini karena yang dominan tetaplah rasa Coca Cola yang khas.

Yang membuat senang adalah Coca Cola Plus Coffee ini tak mengandung soda sebanyak Coca Cola biasa. Entahlah atau mungkin itu hanya perasaan kami saja? Yang jelas buih sodanya tidak banyak dan saat diminum sodanya juga tidak melimpah ruah. Cukup menyenangkan meski minuman yang ini sedikit lebih manis ketimbang yang biasa.

Untuk kalian yang penasaran mungkin bisa mencobanya saat pergi ke luar negeri. Ada banyak dijual di mini market dan warung-warung. Atau di Indonesia sudah ada? Coba kasih tahu kita di mana jualnya?

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.