Uncategorized

BARISIEUR: ALARM YANG BISA MENYEDUH KOPI

bariseur


Coba bayangkan pagimu dibangunkan tak hanya oleh alarm berisik yang menyebalkan tetapi juga suara & aroma kopi? Tak hanya itu, secara bersamaan secangkir kopi nikmat telah tersedia langsung saat kamu membuka mata. Terbayang bukan nikmatnya?

Credit : pursuitist.com

Credit : pursuitist.com

ALARM yang juga bisa menyeduh kopi ini bukanlah alat seduh atau alarm yang hadir sebagai angan-angan belaka. Karena Joshua Renouf, seorang desainer asal Britania Raya ini berhasil menciptakan alat seduh yang juga alarm yang mampu menyeduh kopi secara otomatis sesaat setelah alarm yang sudah diaturl penggunanya berbunyi.

Credit : hypebeast.com

Credit : hypebeast.com

Bayangkan pagi harimu yang serba terburu-buru sampai tak sempat menyeduh kopi untuk diri sendiri seketika dimudahkan dengan hadirnya The Barisieur (nama dari alat seduh & alarm ini). Cara kerja Barisieur ini sendiri adalah penggunanya dapat mengatur jam berapa alarm akan berbunyi di pagi hari. Barisieur terdiri dari pemanas induksi, tabung air, server, metal filter, selang air, tabung susu, serta laci tempat kopi dan gula. Cara kerjanya sungguh mudah. Pengguna tinggal menyiapkan air, kopi dan mungkin gula dan susu. Kemudian mengatur pukul berapa alarm akan menyala dan secara otomatis menyeduh kopi. Sebuah kemudahan istimewa yang tak terbantahkan. Dibangunkan dengan alarm dengan secangkir kopi siap untuk dinikmati.

Yang membuat Barisieur ini keren adalah alat seduhnya bukanlah berbentuk coffee maker otomatis yang telah ada. Namun, lebih seperti manual brew pour over yang desainnya simpel dan kekinian. Yang membedakannya adalah alat ini dioperasikan oleh sistem, bukan barista secara manual. Lalu bagaimana rasa kopi yang dihasilkan? Well, karena menggunakan metal filter mungkin hasilnya sedikit oily. Saya belum tahu juga karena belum mencoba. Tapi kehadiran Barisieur sendiri adalah sebuah terobosan yang memberi makna baru bahwa alarm di pagi hari bisa jadi hal yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Semoga segera bisa masuk ke Indonesia ya.

Foto utama diambil dari gearhungry.com

pour-over

 

4,959 total views, 1 views today

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    Henny V
    August 2, 2016 at 12:32 am

    Colokan listriknya dimana ya? Kok gak kelihatan? Kayaknya produknya ini cukup unik, menarik dan gak bikin sebel, alarm clock biasanya jd korban gebukan dan lemparan tangan kita, tapi kalo modelnya kayak gini, so pasti akan dihandle with extra care. Hihihihi…

  • Leave a Reply