BEBERAPA MENU SEDERHANA KOPI CAMPUR COKELAT

Siapa yang mencandu kopi tapi suka pula menikmati cokelat? Jika kamu orangnya maka harus menyimak beberapa menu kopi campur cokelat berikut ini.

SAYA adalah penggemar berat Mocha Coffee baik dingin maupun panas. Menurut saya kopi yang dicampur cokelat adalah sejatinya kenikmatan yang layak dinikmati dengan suka cita.

Di beberapa kedai kopi ternyata Mocha Coffee yang dingin ternyata disajikan berbeda. Ada yang espresso, susu cair, cokelat, air dan es. Ada pula yang espresso, susu cair, cokelat, es krim dan es. Keduanya nikmat dengan ciri khasnya sendiri.

Namun ternyata menikmati kopi dan cokelat tak hanya mewujud Mocha Coffee saja. Ada beberapa menu kopi campur cokelat sederhana yang bisa kita tiru di rumah.

Espresso Choco

Dari namanya saja sudah tertebak kalau minuman ini mengandung espresso dan cokelat. Tapi cokelat yang digunakan adalah cokelat batangan. Kamu bisa menggunakan aneka jenis cokelatmu mulai dari dark chocolate, milk chocolate atau white chocolate. 

Cara memuatnya cukup potong cokelat dan tempatkan di dalam cangkir. Lalu letakkna di portafilter atau di bawah espresso maker milikmu. Biarkan espresso menetes di dalamnya. Panas espresso akan membuat cokelat meleleh. Jangan lupa diaduk sebelum diteguk ya.

Credit by healthforeach.com

Iced Choco Mint Espresso

Kalau yang ini sudah pasti rasanya segar ya. Karena mengandung daun mint yang tak hanya segar dan nikmat, tetapi juga berkhasiat banyak untuk tubuhmu. Cara membuat minuman ini cukup mudah. Tinggal campurkan bubuk cokelat, susu cair, espresso, es dan daun mint lalu dikocok dengan shaker. Minuman kopi cokelat segarmu siap dinikmati.

Choco Spice Coffee

Siapa yang tak tahu bahwa rempah-rempah sangat berkhasiat untuk tubuh? Oleh karena itu, minuman yang satu ini tak kalah sedap tapi juga penuh khasiat. Cara membuatnya pun mudah. Cukup panaskan susu cair dengan api kecil. Lalu masukkan cengkeh, jahe, kayu manis, pala. Dan terakhir tambahkan bubuk cokelat dan kopi. Aduk dan padamkam api sebelum mendidih.

 

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.