News People

BEN BLAKE, MENGGAMBAR DI ATAS FILTER KOPI

draw-coffee


Kopi dan kreativitas adalah sepasang sejoli yang melengkapi satu sama lain. Setidaknya itulah yang dilahirkan oleh Ben Blake, sosok kreatif di balik drawcoffee.com.

SEJAK kecil laki-laki yang lahir dengan nama Benjamin Blake ini memang memiliki ketertarikan dengan dunia menggambar. Ibu dan neneknya yang mendukung penuh minat Ben kecil dengan tak pernah berhenti berkata “gambarlah imajinasimu”. Seiring waktu doodle dan gambar membawanya ke sesuatu yang besar. Berawal dari hobi hingga mampu menghasilkan.

Credit : cleanskincoffeeco.com.au

Credit : cleanskincoffeeco.com.au

Lalu apa hubungannya dengan kopi? Ben Blake dewasa mencintai kopi lebih dari sekedar membuatnya ‘bangun’ setiap saat. Dia yakin bahwa kopi lebih dari sekedar minuman enak yang mampu memompa semangat. Dia mendalami kopi dari tahun ke tahun. Sambil tentunya tak berhenti menggambar. Dan saat kecintaannya terhadap kopi ini memuncak lahirlah puluhan (bahkan mungkin ribuan) doodle bertema kopi.

Credit : cleanskincoffeeco.com.au

Credit : cleanskincoffeeco.com.au

Tak hanya menggambar tentang kopi di atas kertas, Ben Blake mulai menggantikan media kertas dengan paper filter. Setiap perjalanan dan petualangannya dituangkan pada paper filter. Paper filter menjelma jurnal atau buku harian pribadi yang penuh dengan corat-coret artistik dari tangannya. Gambar demi gambar mengenai kopi tak pernah berhenti lahir seiring dengan banyaknya perjalanan yang dilakukannya. Semuanya terangkum dalam paper filter dari aneka brand dan alat seduh. Yang dilakukannya ini menarik perhatian orang-orang yang bergerak di industri kopi. Dia juga pernah diliput oleh sprudge.com, salah satu website kopi popular.

Credit : cleanskincoffeeco.com.au

Credit : cleanskincoffeeco.com.au

Ben Blake rupanya tak hanya menggambar di atas paper filter saja, belakangan dia juga menggambar di atas cloth filter yaitu filter kain yang biasa dipakai pada alat seduh nel drip. Keren! Meski sudah menggambar di berbagai paper filter dia mengaku bahwa paper filter dari brand Hario (yang dipakai untuk pour over V60) adalah favoritnya. Filter jenis ini memiliki tekstur yang jika dipakai buat menggambar terasa mudah dan nyaman. I see!

Credit : cleanskincoffeeco.com.au

Credit : cleanskincoffeeco.com.au

Hingga kini Ben Blake telah mengabadikan beragam kedai kopi, alat seduh kopi bahkan event-event kopi di dunia di atas paper filter. Konon petualangan tentang kopinya akan lanjut ke Eropa karena dia dan istrinya akan segera pindah ke Italia. Wah ditunggu karya-karyanya Mr. Blake!

Artikel dan foto dari cleanskincoffeeco.com.au

 

coffeefilter-magazine

 

 

7,282 total views, 3 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply