BENARKAH MINUM KOPI ATASI MASALAH BERAT BADAN

Ada senyawa lain selain kafein terkandung dalam kopi yang mampu menghambat penyebab obesitas.

SEBUAH penelitian memberikan laporan tentang kebiasaan mengkonsumsi kopi pada perempuan bermanfaat atasi kegemukan, hal ini melihat fenomena bahwa perempuan yang minum kopi memiliki tubuh lebih ramping dibandingkan perempuan yang tidak minum kopi. Maka tidak heran jika banyak orang mengambil manfaat minum kopi untuk mengatur porsi lemak di dalam tubuh mereka.

Credit : hdinetwork.com

Melibatkan 6.000 orang dewasa pada kisaran umur 20 – 69 tahun, penelitian ini dilakukan di Amerika Serikat dengan memperhatikan pola konsumsi kopi masing-masing di antara mereka. Data yang diterbitkan pada The Journal of Nutrition menjelaskan perbedaan angka di antara pria dan wanita. Kopi lebih menampilkan angka signifikan pada wanita penikmat kopi dibandingkan pada pria penikmat kopi. Sekitar 1.3 % perbandingan pria yang menikmati kopi 2-3 cangkir sehari memiliki badan yang ramping dibandingkan yang tidak minum kopi di rentang umur 20 – 44 tahun.

Pada statistik angka partisipan perempuan, menampilkan data umur 20 – 44 yang minum kopi 2-3 cangkir sehari memiliki berat badan yang lebih rendah dibandingkan dengan perempuan yang tidak minum kopi pada rentang umur yang sama. Dan umur 45 – 69 tahun mereka yang minum kopi 4 dan lebih sehari memiliki berat badan yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi.

Kesimpulan pada penelitian ini menjelaskan bahwa selain kafein ada senyawa kimia yang terkandung pada sajian kopi yang mampu mengatur regulasi lemak di dalam tubuh dan sebagai anti obesitas. Selanjutnya, penulis jurnal ini merekomendasikan sajian kopi pada pola diet sehat untuk menurunkan berat badan.

Bagaimana dengan kamu, apakah memiliki pengalaman dengan berat badan dan konsumsi sajian kopi, seperti apa alat kopi favorit kamu!

sumber:
theladders.com
img unsplash.com

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.