BERKAITAN DENGAN KOPI: JANGAN LAKUKAN HAL INI SETIAP HARI!

Kopi memang aman dikonsumsi setiap hari. Tapi ada beberapa hal yang berkaitan dengan kopi yang disarankan untuk tidak dikonsumsi dan diaplikasikan setiap hari!

MASA tidak boleh mengonsumsi kopi setiap hari? Ya boleh asal ada syaratnya. Dan artikel ini ditulis demi menjaga kesehatan kita karena setiap orang memiliki kondisi dan daya tubuh yang berbeda maka alangkah baiknya dijaga dengan sepenuh jiwa. Karena yang baik-baik harus dibagi maka beberapa hal berikut ini juga harus kamu ketahui agar tak dilakukan setiap hari.

Apa saja hal-hal yang tak boleh dilakukan setiap hari dan berkaitan dengan kopi? Berikut jawabannya!

Mengonsumsi Kopi dengan Perasa Buatan

Jangankan dicampur kopi, apa-apa yang merupakan perasa artifisial saja pun memang sangat dilarang dikonsumsi apalagi dinikmati setiap hari. Perasa buatan ini sering jadi campuran minuman kopi yang rupa-rupa. Dan jika dikonsumsi secara rutin terus menerus akan menggaggu ragam fungsi tubuh salah satunya ginjal dan hati. Tak hanya perasa, minuman kopi dengan pewarna juga tidak dianjurkan ya. Meskipun rasanya enak dan warnanya menggoda, itu tak baik untuk kesehatan kita!

Menggunakan Masker Kopi

Masker kopi memang sangat baik untuk kulit kita. Kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang ada di dalamnya membantu peremajaan kulit kita. Juga mampu mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki struktur kulit dengan bekas jerawat. Namun, sangat tidak disarankan untuk menggunakan masker kopi setiap hari. Penggunaan masker kopi setiap hari mampu membuat kulit wajah dan bagian tubuh lain menjadi tipis. Kulit yang tipis akan mudah cedera dan berakhir dengan tidak menyenangkan. Jadi gunakanlah masker kopi paling banyak seminggu sekali ya!

Jangan Ngopi Jika Memiliki Kondisi Kesehatan Tertentu

Kopi ternyata tak baik untuk semua orang apalagi mereka dengan kesehatan tubuh tertentu. Jika kamu sering mengalami berdebar dan denyut nadi yang kerap cepat, sebaiknya tidak minum kopi dulu. Atau kalaupun minum kopi hanya sesekali saja karena kafein dapat meningkatkan laju detak jantung dan denyut nadimu. Mereka dengan masalah insomnia juga disarankan puasa kopi agar kondisi tubuhnya stabil.

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.