News Tips

BERKENALAN DENGAN COCONUT OIL COFFEE

coconut-oil-coffee


Setelah kemunculan bulletproof coffee yang katanya baik untuk tubuh, kini muncul pula coconut oil coffee yang ternyata juga memiliki manfaat yang kurang lebih sama.

SUDAH bukan rahasia lagi jika kopi memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan. Namun, belum belum banyak yang tahu jika kopi yang dicampur dengan minyak kelapa ternyat juga katanya memiliki manfaat baik untuk mereka yang mengonsumsinya. Lalu bagaimanakah rasa kopi yang dicampur minyak kelapa ini? Setelah mencoba sendiri, sesungguhnya rasanya sangat unik. Saya sendiri pernah mencoba mencampurkan minyak kelapa organik dengan single origin Gayo. Harum minyak kelapa bercampur pada kopi dan memberi tekstur sedikit kental. Rasa berbeda yang ternyata lumayan juga.

Jika rasanya sudah tidak menemukan masalah, lalu apa sebenarnya manfaat dari coconut oil coffee yang akhir-akhir ini sedang diperbincangkan ini. Penasaran? Berikut tiga manfaatnya.

Credit : www.onnit.com

Credit : www.onnit.com

Menambah Energi

Kafein sudah jelas memberikan energi pada tubuh. Sedangkan minyak kelapa mengandung  MCT (Medium Chain Triglycerides) yang terbukti lebih mudah diserap oleh tubuh. Minyak kelapa berbeda dengan minyak jenis lain yang seringnya berubah menjadi lemak yang tidak diperlukan untuk tubuh. Minyak kelapa yang gampang diserap tubuh berubah menjadi energi yang tentunya diperlukan untuk mereka yang sibuk dan melakukan banyak aktivitas.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan MCT (Medium Chain Triglycerides) yang terdapat di dalam minyak kelapa baik untuk meningkatkan sistem kekebalan karena zat tersebut memang sesungguhnya dibutuhkan untuk tubuh. Juga hampir 50% dari asam lemak yang terdapat di dalam minyak kelapa adalah asam laurat yaitu lemak sehat yang juga ditemukan di dalam ASI. Asam laurat ini  memiliki sifat antimikroba. Jadi asam laurat mampu memerangi virus-virus yang sering terdapat pada penyakit influenza, flu babi, flu burung, demam serta herpes. Juga mampu mencegah penularan virus HIV dari ibu hamil ke anak yang sedang dikandungnya.

Credit : www.latimes.com

Credit : www.latimes.com

Meningkatkan Metabolisme

Saat mengonsumsi coconut oil coffee, maka jumlah energi yang berpengaruh pada metabolism tubuh meningkat tajam. Minyak kelapa berubah menjadi bahan bakar yang bekerja penuh untuk sistem metabolisme tubuh kamu. Segala zat yang terdapat di dalam minyak kelapa ternyata memang diperlukan tubuh kita. Oleh karena itu metabolism akan meningkat dikarenakan adanya asupan minyak kelapa rutin di dalamnya.

Nah, untuk kamu yang mungkin ingin mengonsumsi kopi dengan cara yang lebih sehat dan berbeda, kenapa tidak mencoba coconut oil coffee yang baik untuk tubuh. Jika tidak suka dengan hanya menggunakan minyak kelapa dan kopi saja, kamu bisa menambahkan madu dan vanilla untuk keunikan cita rasa yang lebih nikmat. Selamat mencoba ya. Salam kopi!

Foto utama dari sincerelykinsey.com

cari-kopi

 

 

 

4,728 total views, 1 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply