BERKENALAN DENGAN SUJI POUR OVER SET

Tak banyak yang tahu bahwa Suji juga memiliki pour over set yang apik secara desain dan mampu menghasilkan kopi yang nikmat pula.

DULU saya pikir Suji hanya menciptakan coffee dripper berbentuk kerucut yang sudah gaungnya sudah menggema di mana-mana. Tak hanya itu, Suji juga terkenal dengan produk seduh kopi dan teh seperti ketel, cangkir dan pernak-pernik seputar teh. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Suji juga meluncurkan alat seduh manual pour over set yang begitu cantik.

Desainnya terdiri dari tiga bagian dan semuanya bermaterial borosilicate glass tahan panas yang berkualitas tinggi. Bagian dari Suji Pour Over Set ini adalah bagian atas tempat mengucurnya air, coffee dripper yang berbentuk tabung yang dilengkapi dengan lubang mikroskopik dan bagian terakhir adalah coffee server berkapasitas 350 ml.

Pour over ini didesainnya sepertinya terinspirasi dari alat seduh manual asal Jerman yaitu Walkure. Karena sama-sama terdiri dari bagian, tidak menggunakan penyaring dan coffee dripper-nya menyerupai tabung. Untuk kamu yang menerapkan gaya hidup zero-waste, Suji Pour Over Dripper Set ini layak dimiliki.

Lalu bagaimana dengan hasil seduhannya? Hasil seduhannya secara mengejutkan sangat baik. Lubang mikroskopik yang didesain secara apik mampu menghasilkan kopi yang body, aromatik dan layak dinikmati. Untuk kami kopi sebaiknya digiling di level medium untuk hasil yang nikmat!

Tips lainnya saat menggunakan alat seduh ini adalah sebaiknya seluruh bagian dari Suji Pour Over Set dibilas terlebih dahulu dengan air panas agar suhunya terjaga saat proses seduh terjadi. Oh iya, Suji Pour Over Set ini juga bisa dipakai untuk seduh ala Iced Japanese Coffee layaknya pour over iced lainnya! Jadi kamu tak perlu khawatir jika ingin seduh dingin dengan alat ini juga!

Jadi bagaimana? Berminatkah memiliki alat seduh cantik, tanpa filter dan mampu menghasilkan kopi enak? Silakan coba sendiri siapa tahu alat seduh ini jadi perlengkapan kopi favoritmu setiap hari! Suji Pour Over Set ini tersedia di OttenCoffee.co.id ya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.