BERKENALAN DENGAN WACACO CUPPAMOKA

Di zaman sekarang manusia membutuhkan kepraktisan dalam memiliki sesuatu. Dan hal ini pun berlaku dalam urusan memilih alat kopi.

WACACO sebuah perusahaan yang terkenal dalam menciptakan alat-alat kopi pratis dan portable kali ini meluncurkan satu lagi alat seduh yang mengusung teman mobile, ringan dan tentunya minimalis. Alat kopi yang diberi nama Cuppamoka ini sekilas terlihat seperti tumbler kopi biasa. Bentuknya minimalis, kecil, compact dan mudah digenggam. Tapi siapa sangka di balik desainnya yang sederhana itu ternyata alat ini bukanlah sebuah tumbler yang hanya bisa kamu bawa untuk menyimpan kopimu. Cuppamoka adalah alat seduh tersembunyi yang terbungkus dalam wujud tumbler. 

 

 

Saat kami melakukan unboxing terhadap alat ini, di dalam kemasan kami mendapatkan satu buah Cuppamoka yang terdiri dari coffee dripper, penutup tumbler, sendok takar, 10 lembar paper filter, garansi dan buku panduan penggunaan. Cuppamoka memiliki berat 316 gram, dimensi 89.5 x 169 mm dan berkapasitas 300 ml. Materialnya terbuat dari isothermal stainless steel dan pastinya aman untuk kita.

Lalu bagaimana cara kerjanya? Penggunaan Cuppamoka cukup mudah semudah menggunakan alat seduh manual pour over lainnya. Hanya saja coffee dripper-nya ‘bersembunyi’ di dalam tubuh Cuppamoka jika belum digunakan. Yuk simak cara menggunakannya!

  • Lepaskan penutup Cuppamoka.
  • Kemudian putar bagian kedua ke arah atas dan kunci hingga tidak terjatuh. Ini adalah bagian coffee dripper-nya. Jika kamu perhatikan bagian dalamnya terdapat pola ‘ulir’ yang berbeda.
  • Setelah itu letakkan paper filter dan bilas dengan air panas.
  • Tuang bubuk kopi dari kopi favoritmu.
  • Seduh dengan maksimal air 300 ml sesuai dengan kapasitas tumbler-nya ya.
  • Setelah selesai tutup tumbler-nya dan jika tidak ingin langsung diminum, tumbler ini mampu menahan panas sampai dengan 4 jam!

 

 

Lalu bagaimana dengan hasil seduhannya? Hasil seduhannya hampir mirip dengan hasil coffee dripper pour over lainnya. Semua bisa disesuaikan dengan rasio dan metode seduh pour over favoritmu. Untuk kami Cuppamoka sangat praktis dan mengemat tempat jika dibawa berpergian. Cocok untuk kamu yang bingung ketika ingin membawa coffee dripper yang biasanya bulky dan terbuat dari material yang mudah rusak. Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa mendapatkan Cuppamoka di Otten Coffee seharga Rp. 805.000 saja.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.