BERKREASI DENGAN CASCARA

Cascara atau kulit ceri kopi memang sedap dinikmati dengan cara seduh begitu saja, tapi kreativitas tak hanya berhenti sampai di sana. Kamu bisa berkreasi dengan cara yang rupa-rupa.

OTTEN Coffee baru saja meluncurkan produk Cascara yang menurut saya cukup istimewa cita rasanya. Cascara ini adalah Cascara Tisane yang berasal dari kopi arabika single origin Ciwidey, Jawa Barat. Pohon kopinya sendiri ditanam di ketinggian 1200 – 1800 di atas permukaan laut. Menjadikan cita rasanya unik dan segar. Setidaknya saat saya seduh saya merasakan buah red currant atau sejenis beri-berian merah yang begitu khas.

Otten Coffee mengemas cascara ini dalam berat 50 gram yang dikemas menggemaskan. Untuk kamu yang ingin asupan kafein tapi bosan dengan rasa kopi, cascara bisa jadi pilihan yang asyik sekali. Beberapa orang suka menyeduh cascara dengan rasio 1:10 dan didiamkan kurang lebih 4 menit dengan suhu air 90+. Semua sah-sah saja asal nikmatnya tetap terasa.

Tapi jika kamu bosan dengan cara seduh cascara yang begitu saja, kamu bisa berkreasi dengan berbagai macam cara sederhana seperti di bawah ini!

Cascara Lime Soda

Minuman ini disajikan dingin. Kamu tinggal merendam cascaramu semalaman seperti cara cold brew lalu keesokan harinya dicampur dengan tonic water atau soda water. Jangan lupa tambahkan perasaan jeruk nipis atau jeruk lemon. Bisa dipastikan minuman ini menularkan kesegaran yang kamu butuhkan saat cuaca sedang gerah-gerahnya!

Espresso Cascara Shakes

Siapkan cascara cold brew semalam sebelumnya kemudian campurkan dengan espresso atau double espresso. Jangan lupa dikocok terlebih dahulu bersama es dan madu secukupnya. Setelah itu tambahkan tonic water atau alkohol jika suka!

Cascara Honey Mint

Nah kalau yang ini bisa disajikan panas dan dingin. Jika ingin diseduh panas kamu tinggal seduh cascara bersama daun mint lalu dicampur madu beberapa sendok atau disesuaikan sesuai seleramu. Nikmati di saat hujan atau pagi hari untuk menghangatkan perut dan hati saat cuaca sedang dingin-dinginnya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.