BERTEDUH DALAM SEDUH DI SHOSHIN COFFEE MEDAN

Terkadang kedai kopi bukan sekadar soal rasa dalam cangkir, tetapi juga kenyamanan yang membuat kita betah berlama-lama duduk di sana.

MEDAN sungguh terik akhir-akhir ini. Membuat kita gerah dan enggan pergi kemana-mana. Satu-satunya pelarian paling manis adalah ke kedai kopi. Sekadar mencari sejuk dan mendinginkan kepala. Tentu ditemani kopi yang nikmatnya mampu mengembalikan cerahnya suasana hati.

Siang kemarin saya mencari-cari kedai kopi mana yang kira-kira sejuk, tidak ramai dan riuh tapi juga menyajikan kopi enak. Muncullah satu nama, Shoshin Coffee yang ternyata tak begitu jauh dari saya berada. Kedai kopi ini juga belum pernah saya datangi. Bersama seorang teman kami pun meluncur tanpa ekspektasi apa-apa. “Yang penting bisa santai dan ngadem dulul,” kata teman saya.

Shoshin Coffee ternyata berada di Jalan Pabrik Tenun dan berdiri di sebuah rumah tua yang disulap menjadi kedai kopi yang nyaman. Dari depan kedai kopi ini terlihat simpel dan minimalis. Saat masuk seketika saya seperti bernostalgia di rumah saya yang lama. Jendela dan suasananya mirip. Nyaman sekali.

Coffee bar berada di sebelah kanan. Berdesain industrial modern. Cocok dengan desain rumah lama yang dimodifikasi. Mesin espresso VBM (kalah tidak salah) menjadi jagoan di sana. Bergandeng dengan automatic grinder Mahlkonig EK43 yang tak kalah tampannya. Saya memesan single origin (yang lagi-lagi kalau tidak salah) Siborong-Borong yang diseduh dengan Hario V60.

Teman saya memesan Iced Long Black yang memang cocok sekali dengan udara terik siang itu. Di Shoshin Coffee juga tersedia aneka camilan dan makanan berat tetapi kami sudah kenyang dan lain kali mungkin akan mencoba makanannya lagi.

Bagian paling asyik dari Shoshin Coffee ini adalah bagian outdoor di belakang yang luas fotogenik. Cocoklah untuk bersantai sembari foto-foto. Untuk saya Shoshin Coffee ini melebihi ekspektasi saya. Kedai kopi ini begitu menyenangkan dengan suasana yang nyaman, bersih, dan harga yang bersaing. Jika kamu bosan ngopi di tempat yang itu-itu saja, kamu bisa mampir ke Shoshin Coffee ini dan mencoba sendiri aneka kopi dan makanan mereka!

Shoshin Coffee

Jalan Pabrik Tenun No. 19,

Sekip, Medan, Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.