Bandung Cafe & Travel Indonesia Java

BLUE DOORS: ‘SI PINTU BIRU’, TEMPAT NGOPI SERU

SAMSUNG CSC


Jika sekarang Melbourne menjadi kota penuh dengan coffee shop keren dan kece, cobalah mampir sebentar ke Bandung, di sana ada sebuah coffee shop kecil yang tak kalah kerennya dan mungkin akan mengingatkan kalian tentang coffee shop di Melbourne.

SAMSUNG CSC

Saya sudah mendengar dari banyak orang kalau gerai kopi di Bandung sedang tumbuh dengan suburnya. Beberapa coffee shop baru dengan aneka konsep menjamur di seluruh penjuru kota kembang. Tapi saya tak sabar untuk mengunjungi ke satu nama: Blue Doors. Menurut yang saya dengar kedai kopi ini tak hanya menyuguhkan kopi yang nikmat, tetapi para pengunjung yang datang juga akan menikmati atmosfer yang dibangun dengan interior bertema rustic yang memberi kesan nyaman.

SAMSUNG CSC

Saat berada di Bandung saya pun akhirnya berkesempatan mengunjungi Blue Doors. Walaupun sebelumnya agak kesulitan mencari lokasinya di Jalan Gandapura karena memang tidak ada plang nama dan kedai kopi ini tepat bersebelahan dengan toko furnitur.

Saya disambut dengan pintu berwarna biru yang rustic. Yang kemudian menjadi ciri dari nama coffee shop ini sendiri. Bersama seorang teman saya terkagum-kagum melihat coffee shop bertema pop up yang di beberapa dindingnya terdapat mural yang menempel di dinding bata yang sengaja tak selesai dipernis. Coffee shop kecil ini terkesan hangat. Pencahayaan yang disetting sedemikian rupa yang memberi kenyamanan bagi penikmat kopi.

SAMSUNG CSC

Puas menikmati interiornya, saya pun memesan secangkir piccolo latte dan sebuah cinnamon roll hangat. Mumpung masih pagi, rasanya saya tak ingin memakan makanan berat. Biasanya Blue Doors ramai didatangi pengunjung, beruntung karena pagi hari suasana sangat sepi. Sehingga saya bisa dengan leluasa berkeliling dan ngobrol tanpa diganggu suara berisik dari pengunjung lain.

Blue Doors sendiri ternyata memiliki berbagai jenis single origin. Buat para pencinta kopi dengan metode manual brew tentu ini menjadi nilai lebih. Tak hanya kopi, saya cukup surprise karena di sini juga terdapat beragam jenis teh untuk para peminum teh. Sepertinya tidak cukup banyak tempat nongkrong yang menyediakan keragaman jenis teh yang seperti dilakukan Blue Doors.

SAMSUNG CSC

Yang bikin saya senang lagi adalah di sini dipajang sebuah foto aktris favorit saya: Natalie Portman. Sepertinya sepanjang perjalanan saya berkunjung ke berbagai coffee shop, hanya Blue Doors-lah yang memajang foto Natalie Portman dengan ukuran besar dan menjadi centre di dalam ruangan. I was personally so happy!

Tak perlu banyak bicara lagi, bagi kamu yang berdomisili di Bandung atau akan berkunjung ke Bandung dan ingin menikmati kopi bak di rumah sendiri, Blue Doors adalah sebuah nama yang tak mungkin dilewatkan. Jika ingin ngopi serasa di rumah sendiri, coffee shop berpintu biru ini mungkin akan membuat pengalaman ngopi kamu jadi lebih seru.

Jalan Gandapura No. 61,

Bandung, Jawa Barat 40113,

Indonesia

 

8,486 total views, 1 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply