BOSAN NGOPI DI COFFEE SHOP? YUK COBA NGOPI DI TEMPAT INI!

Ngopi di kedai kopi langganan memang asik. Tapi mencoba ngopi di tempat-tempat tak biasa juga tak kalah seru.

Kedai kopi memang menjadi tempat menyenangkan untuk menikmati kopi. Tapi kadang-kadang saya bisa jenuh juga jika terus-menerus ngopi di sana. Berdasarkan kebosanan ini akhirnya saya memilih beberapa tempat yang bisa dijadikan ‘kedai kopi’ sendiri yang sudah pasti tak kalah asiknya. Yuk coba ngopi di beberapa tempat ini!

Ngopi di Perjalanan

Ngopi di perjalanan maksudnya benar-benar menikmati kopi pada saat sedang di atas kendaraan yang berjalan. Misalnya di atas kereta atau di dalam mobil yang rutenya memakan waktu berjam-jam. Coba rasakan menikmati kopi sambil menatap keluar jendela. Sesap kopi hitammu yang masih hangat sambil menikmati bonus pemandangan di luar. Tak ada yang lebih nikmat dari ngopi sambil menikmati pemandangan yang berganti-ganti sejauh mata memandang.

piknik-lebaran

Ngopi di Pantai

Menyeduh kopi dengan alat seduh yang kamu bawa sendiri semisal Handpresso atau Aeropress ditemani debur ombak dan cumbu sinar matahari? Pastilah momen ini tak mampu kamu lupakan seumur hidup. Kapan lagi menyeduh kopi di atas pasir sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan sapa mesra ombak di laut? Saya sendiri pernah melakukan ini dan menyeduh dengan Cafflano Klassic. Sungguh sebuah pengalaman minum kopi yang rasanya benar-benar tak terlupakan.

Ngopi di Perkemahan

Entah itu kamu berkemah di atas gunung atau di tempat terbuka lainnya. Ngopi pada saat camping adalah sebuah pengalaman ternikmat yang tak pernah mampu tergantikan asiknya. Pagi-pagi kamu memanaskan air lalu menyeduh untuk semua anggota yang ikut berkemah di temani suara alam. Ada hijau sepanjang mata memandang dan gemericik sungai yang menjadi harmoni pagi. Alat-alat seduh seperti Starreso, Tetra Drip dan Minipresso bisa dijadikan pilihan. Oh iya, si klasik Bialetti Moka Pot juga pas dipanaskan di atas api dan dinikmati bersama-sama. Sudah coba?

Credit : mobile.fourlook.com
Credit : mobile.fourlook.com

Ngopi di Pasar

Merugilah kamu jika kamu belum pernah ngopi di pasar. Di sini saya tidak mau bercerita tentang teknik seduh ala dunia thrid wave era. Ngopi di pasar tradisional yang sederhana namun nikmat adalah pengalaman yang seru. Bayangkan kamu menikmati kopi tubruk bersama bapak-bapak yang kalau beruntung kamu bisa mendapatkan banyak kisah yang ajaib. Saya pernah ngopi di pasar disajikan kopi tubruk dari biji Robusta Sidikalang. Ditemani pisang goreng hangat dan obrolan santai pengalaman ngopi di pasar menurut saya tak boleh dilewatkan. Meski setelahnya jantung saya berdebar tak karuan. 😀

Ngopi di Taman

Malas melakukan perjalanan jauh atau tak mau terlibat blusukan  di pasar tradisional? Kamu bisa coba ngopi outdoor dengan menyeduh di taman kota. Ajak beberapa teman untuk piknik dan kamulah yang bertugas untuk menyiapkan kopinya. Bawalah Cafflano Kompact-mu atau si mini Tetra Drip lalu dengan asik kamu bisa ngopi bersama-sama ditemani camilan yang disediakan. Kapan lagi piknik sambil menikmati kopiyang diseduh sepenuh hati, bukan?

Kalau kalian sudah pernah ngopi di mana saja selain di kedai kopi langganan?

Foto utama dari mobile.fourlook.com

minipresso

56 total views, 7 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.