BREWER COFFEE & ROASTERY MEDAN

Brewer Coffee dan Roastery bukanlah nama baru di industri kopi di Medan. Brand kopi ini sudah lama malang melintang sebelum geliat kedai kopi semarak sekarang.

SAYA sendiri tahu tentang Brewer Coffee & Roastery karena pemiliknya adalah teman saya, Hendry Cho. Laki-laki ini adalah ‘pemain lama’ di industri kopi dan juga merupakan coffee roaster, q-grader dan berkecimpung di dunia ekspor impor kopi juga. Belakangan Hendry Cho dan seorang rekannya membuka gerai kedua dari Brewer Coffee & Roastery di Jalan Sei Batanghari Medan. Di daerah itu kedai kopi ini memberikan oase menyenangkan yang layak kamu nikmati.

Gerai pertama Brewer Coffee & Roastery sendiri berada bilangan Glugur Medan, saya sendiri tidak pernah ke sana. Selama ini hanya pesan kopinya dari gojek online saja. Ha-ha-ha. Kehadiran Brewer Coffee & Roastery yang baru ini tentu saya sambut dengan suka-cita karena menyajikan kopi-kopi enak yang tak mungkin salah.

Menjelang sore saya mampir ke sana. Suasana sedang tenang-tenangnya. Kedai kopi ini bernuansa hitam temaram. Di malam hari feel-nya mirip bar yang tenang. Bedanya tempat ini menyajikan kopi dan camilannya.

Di coffee bar mesin espresso La Marzocco GS3 yang kecil namun tangguh menjadi andalan sang barista. Ditemani penggiling yang disukai banyak orang Mahlkonig coffee bar ini terasa begitu menjanjikan. Sore itu saya memesan single origin Red Gayo yang disangrai langsung oleh Hendry Cho.

Untuk saya Red Gayo di Brewer Coffee & Roastery ini adalah salah satu Kopi Gayo yang paling sedap. Kamu hampir tidak akan menemukan pahit di dalamnya. Sebagai gantinya ada aroma buah dan tingkat keasaman segar yang menyenangkan panca inderamu.

Sejak kedai ini bukan pada Mei lalu, setidaknya saya sudah lima kali ke sini dan memesan menu berbeda-beda. Pernah saya memesan caffe latte yang begitu balance, namun sayang saya lupa mengabadikannya di kamera. Dan untuk kamu yang tidak suka kopi, di sini menyediakan aneka minuman lain juga. Ada matcha, cokelat dan teh.

Camilan pun juga ada. Chicken wings, french fries dan pisang cokelat. Makanan berat semacam nasi goreng dan Indomie juga ada. Ya, mana tahu di sela-sela ngopi kamu merasa lapar maka Brewer Coffee & Roastery menyediakannya juga untukmu.

Tak hanya itu, kedai nyaman ini juga menjual aneka biji kopi yang bisa kamu bawa pulang. Saran saya sih coba dulu single origin-nya di kedai, lalu jika cocok baru beli single origin-nya dan seduh sendiri di rumah. Kalau ke sini jangan lupa coba Red Gayo. Atau jika sedang beruntung mereka menyediakan banyak single origin tamu dari berbagai kedai kopi di dalam maupun luar negeri.

 

Brewer Coffee & Roastery

Jalan Sei Batanghari No. 14

Babura Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal,

Kota Medan, Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.