THE BREWING SPACE MEDAN

Tidak semua orang gentar memulai bisnis saat pandemi menyerang. The Brewing Space justru mulai saat pandemi sedang berjalan.

DI Jalan Sun Yat Sen, Medan ada sebuah hostel bernama Semalam yang begitu ikonik gedungnya. Berdiri di kawasan china town Medan yang khas, kehadiran hostel ini menjadi daya tarik para turis khususnya mancanegara. Di lobi lantai dasar dahulunya hanyalah sebuah area tempat para turis nongkrong. Namun kini area itu disulap apik menjadi sebuah kedai kopi yang menghadirkan aneka kopi nikmat.

Adalah Andree Lesmana, yang sudah lama bermain di industri kedai kopi. Dulu dia memiliki kedai kopi bernama Kopi Lokal dan kini semangat mengopikan kopi Medan bergeser menjadi The Brewing Space. Semangatnya tetap sama, hanya tempat dan nama yang berbeda. The Brewing Space mulai beroperasi (kalau tidak salah) pada Juli lalu. Sejak itu saya sudah mengunjunginya lebih dari tiga kali. Asyik soalnya ngopi di sini!

Untuk kamu yang selama ini kesulitan menemukan kedai kopi yang buka pagi hari, maka The Brewing Space adalah destinasi paling tepat. Kedai kopi ini beroperasi sejak pukul 07.00 hingga 18.00 WIB saja. Mereka memang mengambil pasar manusia early bird yang memang membutuhkan kafein di pagi hari. Bagi yang gemar sarapan jangan khawatir karena di sekitar The Brewing Space banyak sekali sarapan enak mulai dari halal sampai nonhalal. Sehabis sarapan silakan ngopi atau bawa sarapanmu sekalian ke kedai kopi ini!

Kedai kopi ini memang tidak luas. Tapi menurut saya duduk berjejer di coffee bar-nya merupakan pengalaman yang asyik. Jangan lupa pesan Cold Brew Signature mereka yang rasanya sulit saya jabarkan tapi tak pernah saya jumpai di tempat lain. Rasanya segar dan fruity. Harus dinikmati dengan es jika ingin sensasi seru. Oh iya baru-baru ini mereka menambahkan smoked rosmery yang aduhai betul rasanya!

Untuk penggemar manual brew dan espresso base tentu The Brewing Space juga menyediakannya. Coba tanya pada baristanya sedang ada single origin apa di sana. Terkadang mereka punya biji-biji kopi menarik yang kalau beruntung bisa kamu nikmati dengan suka cita.

Untuk saya The Brewing Space adalah adalah tempat ngopi menyenangkan yang tak ragu untuk dikunjungi berkali-kali. Tempat ini mudah dicintai. Seperti pacar baru yang sedang lucu-lucunya. #Eh

 

The Brewing Space

Jalan Sun Yat Sen 

(Semalam Hostel)

Jam Operasional : 08.00 – 18.00 WIB.

Senin Tutup

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.