BREWMAN COFFEE DA NANG VIET NAM

Jumlah kedai kopi di Da Nang, Viet Nam mungkin tak terhitung banyaknya. Tapi yang benar-benar spesialti dan nikmatnya tak sekedar janji mungkin bisa dihitung.

SAMPAILAH saya di hari-hari terakhir di Da Nang. Sebuah kota menyenangkan di Viet Nam, Tengah yang meski sudah berkali didatangi tetap bikin jatuh hati. Hampir setiap hari saya ke kedai kopi dan merasakan sensasi berbeda-beda pada tiap teguk dan duduk. Seorang mengatakan bahwa ada satu lagi kedai kopi spesialti yang tak jauh dari tempat saya tinggal berada. Namanya Brewman Coffee dan katanya saya harus ngopi di sini.

Setelah makan siang di Com Gha A Hai, warung nasi ayam favorit, saya menelusuri jalan padat Da Nang dengan peta. Menurut peta Brewman Coffee bisa didatangi dengan berjalan kaki dari tempat di mana saya berada. Benar saja, tak sampai 10 menit saya sampai di Brewman Coffee. Lokasinya di dalam gang yang mungkin buntu. Berada di pemungkiman rumah penduduk.

Saat saya datang suasana sunyi senyap. Hanya ada dua tiga orang termasuk barista. Ternyata hari itu mereka sedang tutup dikarenakan ada jadwal “bersih-bersih” kedai. Sedihlah saya karena tak ada waktu lagi dan besok harus pulang ke Indonesia. Berkat bujuk rayu, akhirnya mereka bersedia menyeduh secangkir kopi Guatemala yang aduh sungguh syahdu. Saya tidak enak hati juga sebenarnya tapi saya harus ngopi di sini. Selain ngopi saya minta izin berkeliling kedai dan foto-foto.

Brewman Coffee ini seru sekali sebenarnya. Meski tak terlalu luas dan hanya terdiri dari satu setengah lantai tapi didesain apik. Setengah bangunan kaca dan bagian outdoor diisi kolam ikan dan tanaman. Ada alat seduh manual seperti Hario V60, Aeropress, Chemex dan lain-lain di barnya yang terbuka. Ada Viet Nam Drip jumbo yang menjadi ciri khas tiap kedai kopi di Viet Nam.

Di lantai ata saya melihat sebuah mesin sangrai satu kilogram yang saya lupa apa mereknya. Barulah saya tahu ternyata mereka juga menyangrai sendiri kopi mereka. Dari lantai atas kamu bisa melihat keseluruhan kedai yang terbuka. Saat puas berkeliling Brewman Coffee, saya lanjut menyesap kopi di luar sambil mendengar gemericik kolam ikan kecil. Di sana tiba-tiba ada pria yang menghampiri dan mengajak ngobrol. Eh ternyata dia adalah roaster di Brewman Coffee.

How is your coffee?” katanya malu-malu. Tentu saya menjawab bahwa kopinya asyik dengan sentuhan floral yang menyenangkan. Dia tampak senang dan dari sana percakapan seputar Brewman Coffee berlanjut. Oh iya, tak lupa dia meminta maaf karena ketidaknyamanan perihal kedai yang harus ditutup saat saya datang. Well, setidaknya saya bisa ngopi dan duduk di sini plus dapat teman ngobrol yang asyik.

Jika kamu mampir ke Da Nang, Brewman Coffee ini bisa dijadikan tempat persinggahan untuk mencicip kopi enak. Mampir ya!

Brewman Coffee Da Nang

k27a/21 Thái Phiên Phước Ninh Q, Hải Châu,

550000, Vietnam

Jam Operasional : 07.00 – 22.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.