BRIPE: KARENA KOPI TAK HANYA DITEGUK, TAPI JUGA DIISAP

Mungkin di kepala kita kopi itu hanya bisa diteguk saja. Tapi kini kopi juga bisa diisap layaknya pipa atau rokok dan dinikmati secara luar biasa.

ADALAH Tim Panek dan Craig Hall dua orang sahabat yang selama 18 tahun mempersiapkan sebuah alat seduh kopi manual yang ultra ringan, mudah dibawa kemana-mana dan digunakan tanpa keribetan yang mengganggu. Mereka berdua dengan bangga menciptakan Bripe, coffee brew pipe yang diperuntukkan untuk siapa saja yang ingin menikmati kopi di mana saja tanpa repot dan juga dengan cara yang tak biasa.

credit : thegadgetflow.com

Bripe coffee brew pipe terbuat dari material tembaga kualitas tinggi dan hanya berukuran kurang-lebih sebesar pipa saja. Material tembaga dipilih karena mampu mengantar panas dengan baik dan juga menahan panas lebih lama sehingga bagus untuk proses seduhnya.

Cara menggunakan Bripe pun sangat mudah sekali. Tinggal lepaskan dia dari ‘landasannya’ ( base cooling plate) lalu masukkan kopi ke dalam Bripe body, masukkan reusable variable filter, lalu disusul dengan menuangkan sejumlah air. Kemudian panaskan dengan menggunakan lighter atau mancis langsung di bagian bawahnya. Seperti memasak kopi. Tunggu beberapa saat sampai termometer menunjukkan temperatur 85’C atau lebih. Setelah itu letakkan kembali pada base cooling plate hingga suhu mendingin dan kopi siap untuk dinikmati.

credit : thegadgetflow.com

Bripe ini dibandrol seharga USD $59.95. Dan ini sudah termasuk Bripe Kit yang terdiri dari The Bripe-nya sendiri, quat jet torch, reusable variable filter, base cooling plate, termometer, carrying case dan tabung kopi. Jadi kamu sudah bisa membawa Bripe ini dalam satu kemasan yang keren. Bripe dinilai sebagai salah satu penemuan alat kopi yang cukup unik karena memberi pengalaman pada penikmat kopi untuk mengisap kopi layaknya merokok.

Meski begitu beberapa orang yang sudah mencoba Bripe mengatakan bahwa hasil seduhan dari Bripe cukup lumayan meski ‘agak’ aneh karena belum terbiasa dengan metode menikmati kopi seperti ini. Bripe memang dibuat untuk kamu yang sering bepergian dan melakukan kegiatan di luar ruangan. Oh iya, cocok juga untuk kamu yang hobi bertualang seperti trekking, camping dan melakukan kegiatan outdoor lainnya. Bagaimana ada yang mau mencoba ngopi dengan Bripe nggak?

Artikel disunting dari briping.com

Foto dari thegadgetflow.com

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.