BROKOLI LATTE: TREN BARU KOPI SEHAT?

Setelah charcoal latte, matcha latte dan turmeric latte, mari beri tepuk tangan yang meriah kepada si pendatang baru broccolatte atau latte dari brokoli!

MINUMAN dan makanan sehat memang sedang banyak di galakkan di berbagai lini, salah satunya menyerang industri kopi di dunia. Setelah heboh dengan manfaat arang pada latte, dan disusul khasiat kunyit yang menjadi salah satu superfood yang dibuat menjadi turmeric latte, maka muncullah sayur dalam kopi yang menjelma menjadi brokoli latte!
Terdengar agak aneh dan janggal memang jika secangkir kopimu dicampurkan dengan sesayuran yang nota bene sama sekali tidak terbayangkan di dalam tegukan. Tapi kenyataannya inilah yang dilakukan oleh sebuah kedai kopi asal Melbourne Australia bernama Commonfolks Coffee. Di sini kamu bisa memesan secangkir broccolatte yang digadang-gadang mengandung banyak sekali vitamin dan gizi yang baik untuk tubuh.

Lalu bagaimana brokoli bisa dijadikan secangkir minuman nikmat dan sehat? Ternyata brokoli latte yang dimaksud ini telah diproduksi sebagai bubuk brokoli terlebih dahulu. Jadi bukanlah sayur brokoli segar yang dihancurkan atau dibuat jus dan cairan. Brokoli yang menjadi campuran minuman broccolatte adalah brokoli berbentuk powder yang dikeluarkan oleh CSIRO yaitu sebuah lembaga penelitian ilmiah Australia yang bekerja sama hortikultura nirlaba Hort Innovation.

Mereka mengatakan bahwa brokoli latte ini berkhasiat baik dan hanya dengan dua sendok makan bubuk brokoli yang dicampurkan ke dalam minuman ini setara dengan satu porsi brokoli segar. Jadi buat kamu yang merasa kurang mengonsumsi sayur dan vitamin yang setiap hari, kehadiran broccolatte mampu mengisi asupan vitamin C, D, A dan K yang diperlukan untuk tubuh.

Lalu bagaimana dengan rasanya? Menurut penikmat broccolate di Commonfolks Coffee rasanya tidak layak dikomplain karena cukup enak dan memiliki kandungan kesehatan yang sungguh baik. Nah, jika kunyit saja mampu menjadi minuman yang enak, mungkin brokoli juga bisa menjadi pilihan superfood sedang untuk teman ngopi dengan sensasi yang berbeda. Mudah-mudahan broccolate segera hadir di Indonesia ya! Kayaknya seru juga bersayur tak perlu dikunyak hanya diseruput saja.

Artikel disunting dari sprudge.com dan iskincarereviews.com

Foto dari iskincarereviews.com

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.