BUBUK KOPI AMPUH MENGUSIR NYAMUK

Tak hanya nikmat diminum, kopi ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Benarkah?

SIAPA yang bisa menyangka bahwa tanaman kopi yang kita nikmati setiap hari mampu menjadi pengusir nyamuk dan serangga lain yang sangat ampuh. Hal ini tentu saja menguntungkan kita yang tinggal di negara tropis dan sering terganggu dengan hadirnya nyamuk-nyamuk nakal menyebalkan yang tak sering juga membawa penyakit-penyakit berbahaya.

Credit : davidwolfe.com
Credit : davidwolfe.com

Adalah Badan Perlindungan Lingkungan di Amerika Serikat yang kemudian mensosialisasikan bubuk kopi yang bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Mereka melakukan percobaan di beberapa negara bagian dan juga beberapa negara dan terbukti metode anti nyamuk organik ini mampu mengusir nyamuk dan serangga lain.

Lalu bagaimana cara membuatnya? Ternyata caranya cukup mudah dan juga murah. Siapkan saja bubuk kopi segar atau ampas kopi yang telah dipakai (yang sudah dipakai harus dikeringkan dulu). Lalu tempatkan ke dalam sebuah wadah yang sudah dilapisi dengan aluminium foil. Lalu diamkan bubuk kopi ini semalam dan untuk ampas kopi pastikan dia benar-benar kering. Setelah itu bakar bubuk kopi dan tempatkan di tempat terbuka atau ruangan yang banyak nyamuknya. Bubuk kopi yang dibakar serupa dupa yang asapnya harum dan beruntungnya ampuh mengusir nyamuk.

Nah, untuk kalian yang suka sebal dengan nyamuk-nyamuk mengganggu, sila mencoba alat pengusir nyamuk organik yang ramah lingkungan dan tentunya ramah untuk kantong juga. Selamat mencoba!

Foto utama dari huffingtonpost.com

single-origin kopi

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.