BUKANAGARA COFFEE JAKARTA SELATAN

Tidak ada yang lebih menyenangkan, meneguk suasana dari secangkir kopi di sela aktifitas sehari-hari.

BEKERJA di tengah kota, menghabiskan hari-hari dengan waktu produktif mereka di salah satu gedung di sini, maka setidaknya kedai kopi ini seperti oasis bagi yang membutuhkan kesegaran di tengah aktifitas. Masih di luar, saya langsung kepikiran betapa beruntungnya, bahwa kedai kopi ini adalah jawaban untuk mereka kaum pekerja meluangkan waktu, untuk sekadar kembali menyegarkan diri atau untuk relaksasi dan melanjutkan aktifitas. Kedai kopi di tengah gedung perkantoran Jakarta Selatan, Bukanagara Coffee & Roastery.

Dari luar kedai kopi saja, saya sudah merasakan betapa sejuknya suasana yang sengaja dihadirkan untuk para pengunjung di sini. Dan ketika melangkah ke dalam, seakan meneduhkan diri di bawah rindang tumbuhan, suasana berbeda saat saya di luar yang sedang terik waktu itu. Cukuplah tentang bagaimana kedai kopi ini memanjakan pengunjung, dengan suasana asri di tiap sudut ruang ini. Sebuah kesempatan membahagiakan bagi saya, berkunjung ke salah satu kedai kopi semenarik ini yang dipunya kota Jakarta.

Tepat setelah masuk, titik temu berada pada tempat di mana segala harap dipesan, kemudian diracik oleh barista yang tak pernah diam mengupayakan sajian kopi sesuai harapan para pengunjung. Bahkan 2 mesin espresso Kees Van Deer Westen seri SPIRIT 3 group-head siap untuk meracik espresso untuk para pengunjung, sungguh fantastis mengingat mesin espresso ini tergolong high-end di kelasnya. Di sini paling populer dipesan oleh pengunjung adalah es kopi susu nagara dan juga nagara honey lemon, begitulah kata barista yang melayani saya dengan begitu ramah. Tapi hasratku, entah mengapa tertuju pada sajian nitro brew, harapannya menyegarkan diri untuk kemudian lanjut menyertai agenda kerja dari kantor. Saya tidak sendirian ke sini, melainkan dengan rekan kerja yang sama penasaran akan kedai kopi nan rindang ini.

Duduk di tepi setelah pesan, memandang siang kota Jakarta dari dalam melalui kaca, sebuah suasana yang sulit untuk dibayangkan tapi menyenangkan saat itu. Sajian nitro brew siap untuk dinikmati, sepotong bolu gulung menjadi peneman, maka lengkaplah ritual relaksasi minum kopi dingin di tengah panasnya ibukota.

Secara menyeluruh, Bukanagara seperti mengusung konsep teduh, menyediakan tempat untuk para pengunjung duduk dan menikmati kopi yang mereka pesan. Dari mulai manual brew yang disajikan dengan cangkir keramik cantik, hingga es kopi susu yang dikemas untuk take away, semacam memanjakan tiap hasrat penikmat kopi yang membutuhkan sajian kopi.

Setelah dari sini, seperti mendapatkan semangat baru untuk lanjut ke aktifitas berikutnya, kembali kerja.

Bukanagara Coffee

Graha CIMB Niaga, Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.