CAFEZAL TORREFAZIONE SPECIALTY COFFEE MILAN

Untuk kami, Milan, Italia tak hanya soal fashion. Tapi sebuah destinasi minum kopi yang sangat menyenangkan.

SIAPA bilang Milan hanya riuh perihal fashion semata. Kota ini memiliki energi yang kuat soal kreativitas, seni dan bahkan kopi. Tak hanya tentang kedai-kedai kopi yang menyajikan espresso dan turunannya. Milan pun dipenuhi kedai-kedai kopi Gelombang Ketiga yang mampu kamu nikmati tiap geliatnya.

Jika espresso bar banyak bertebar, maka kedai kopi spesialti pun kini tak ketinggalan bertumbuh. Dan kami beruntung mengunjungi satu kedai kopi yang merangkat micro roastery bernama Cafezal Torrezefazione Specialty Coffee.

Kedai kopi  yang berlokasi di  Via Solferino, 27, 20121 Milano kami datangi disela-sela kegiatan yang padat. Saat mampir pukul 9 pagi, kedai ini lumayan tenang. Tidak riuh seperti perkiraan. Desain kedainya cukup modern dengan dominasi warna blue navy, dan sentuhan warna putih, abu-abu dan tembaga,

Cafezal Torrezefazione Specialty Coffee sebenarnya tidak terlalu luas. Namun tata letak dan pemilihan furniture sepertinya sangat dipikirkan sehingga segalanya terlihat tepat dan menjadikannya lega. Di coffee bar mesin espresso La Marzocco Strada berwarna putih tampah cocok dengan desain kedai. Seketika saya tergoda mencicipi secangkir caffe latte di sini.

Ya mumpung belum sarapan caffe latte tampaknya tepat mengisi perut yang kosong. Kebetulan caffe latte-nya nikmat dengan notes kacang-kacangan yang asyik. Selain itu, kami juga mencoba dua single origin berbeda yang diseduh dengan metode pour over. Kalau tidak salah yang satu dari Amerika Latin dan yang satunya single origin Afrika. Sayang kami lupa tepatnya dari mana karena lupa mencatat dan hingga artikel ini naik tidak bisa mengingat lagi. Yang jelas dua single origin yang kami coba ini sangat clean dan balance. 

Cafezal Torrezefazione Specialty Coffee cukup serius dengan kopi mereka, karena mereka juga merupakan micro roastery yang menyangrai kopinya sendiri. Di sudut kedai kami melihat mesin sangrai berwarna putih yang mungkin berkapasitas 5 kg. Saat kami di sana, sedang tidak ada kegiatan sangrai namun aroma kopi menguak tajam di sini.

Jika kamu ingin membeli biji kopi, di Cafezal Torrezefazione Specialty Coffee juga menjual aneka single origin yang bisa dibawa pulang. Kami sendiri tidak tahan untuk tidak menghadiahi diri sendiri kopi-kopi enak. Ha-ha-ha.

Secara keseluruhan, kami cukup menikmati pengalaman ngopi di Cafezal Torrezefazione Specialty Coffee. Untuk saya pribadi, saya mengagumi desain kedai ini yang begitu ‘kini’ dan modern. Seperti mencerminkan sedikit karakter Milan yang fashionable, menurut saya kedai ini tak kalah fashionable-nya. Jika punya waktu untuk ngopi saat mampir ke Milan, Italia, Cafezal Torrezefazione Specialty Coffee layak sekali kamu coba!

Cafezal Torrezefazione Specialty Coffee

Via Solferino, 27, 20121 Milano MI, Italia

Jam Operasional : 07.30 – 18.00

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.