MINGGU PAGI DI CALATHEA COFFEE MEDAN

Minggu pagi tak lengkap dirayakan tanpa jalan kaki dan tentu saja secangkir kopi.

SEBENARNYA saya sudah lama berniat untuk mampir ke kedai-kedai kopi yang buka pagi di setiap akhir pekan. Hitung-hitung menambah referensi kedai kopi baru yang siapa tahu bisa jadi hidden gem yang menyenangkan. Dan Minggu pagi kemarin selepas sarapan saya memutuskan untuk melewati Jalan Panglima Nyak Makam Medan. Di sudut jalan ada sebuah kedai kopi baru berdesain industrial dan minimalis bernama Calathea Coffee.

Ternyata kedai kopi ini tidak baru-baru amat. Beberapa teman saya sudah mampir ke sini dan bahkan baristanya adalah barista kenalan saya yang dulu pernah bekerja di kedai kopi lain. Di bagian luar Calathea Coffee ada beberapa kursi dan meja. Cocok untuk kamu yang suka ngopi sambil ‘ngasap’. Ha-ha-ha.

Saat memasuki bagian dalam kedai saya langsung di sambut dengan coffee bar di sebelah kanan ruangan. Mesin kopi Bezzera sepaket dengan automatic grinder berisi house blend dan satu lagi untuk manual brew berjejer manis di sana. Beberapa pilihan biji kopi single origin pun tersedia. Karena pagi itu lumayan gerah, saya memutuskan untuk pesan Iced Japanese Coffee yang biji kopinya saya suruh sang barista yang memilihkan. Ternyata tak salah karena rasanya segar seperti harapan saya.

Teman saya memesan Calathea Coffee yang merupakan kopi susu signature mereka. Rasa kopi dan susu seimbang dan menyenangkan. Tak cukup sampai di sana, kami juga memesan Hot Caffe Latte yang latte art-nya fancy. Jago juga abang baristanya bikin latte art yang menggemaskan ini!

Dua teman lain menyusul kami pagi itu. Dan kami pindah duduk di bagian luar di belakang kedai. Ternyata ruangan ini lebih asyik dengan desain yang sama minimalisnya. Untuk saya, Calathea Coffee meski tak luas tapi sungguhlah menyenangkan. Yang bikin senang adalah servis yang baik, rasa kopi yang nikmat dengan harga bersahabat dan tentunya tempat yang nyaman.

Jika ingin ngopi di tempat yang tidak itu-itu saja, bisa coba sesekali ngopi di Calathea Coffee ini!

Calathea Coffee

Jalan Panglima Nyak Makam

Jam Operasional : 09.00 – 23.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.