CAM CUP CAFE PHNOM PENH KAMBOJA

Kedai kopi Cam Cup Cafe ini kami temukan dalam ketidaksengajaan. Lokasinya tepat di sebelah Cambodia Post Office yang ikonik itu.

PAGI itu kami berniat ke kantor pos untuk mengirimkan beberapa kartu pos untuk teman-teman terdekat. Menjelang siang Phnom Penh panasnya bukan main dan untunglah sesampainya di Cambodia Post Office kami tidak perlu mengantri dan proses mengirim kartu pos mulus dan lancar jaya.

Gedung kantor pos ini begitu klasik khas bangunan Eropa. Membuat saya tak henti-hentinya kagum. Selesai urusan mengirim kartu pos kami berencana untuk ngopi dan secara kebetulan ada kedai kopi bernama Cam Cup Cafe yang tepat di sebelah kantor pos ini. Malah di antara dua gedung ini ada pintu yang menyambungkan kantor pos dan Cam Cup Cafe.

Kedai kopi ini sama dengan kantor posnya. Berdesain klasik kolonial dengan langit-langit tinggi namun diberi sentuhan modern di beberapa bagian. Coffee bar berada di dalam dan cukup lega dengan mesin espresso dan teman-temannya.

Ada beberapa alat-alat tulis dan pos zaman dulu yang sengaja di pajang di sini. Mungkin umurnya sudah ratusan tahun sudah. Kami memilih duduk di tengah-tengah. Agar bisa menikmati semua bagian dari gedung ini. Tak lupa memesan kopi yang pada akhirnya jatuh kepada caffe latte yang rasa dan latte art-nya cukup lumayan dan tidak mengecewakan.

Teman saya memesan Iced Coffee Milk khas Kamboja. Kopi susu yang menggunakan palm sugar sebagai salah satu gula kebanggaan orang Kamboja. Rasa kopi susunya berimbang. Saya suka!

Di Cam Cup Cafe kamu juga bisa memesan makanan besar, camilan dan pastry. Karena agak lapar maka kami memutuskan untuk memesan satu menu main course untuk dimakan berdua. Pilihan jatuh pada Lam Lok Fried Rice. Lam Lok adalah masakan daging khas Kamboja. Nasi goreng ini cukup enak dengan tekstur nasi goreng yang tidak terlalu lembek dan kegurihan yang cukup. Kami tentu meminta cabe potong agar makannya lebih semangat. Ha-ha-ha.

Meskipun di sini tidak ada menu manual brew seperti kedai kopi spesialti lainnya, tapi menurut saya kalian harus datang ke Cam Cup Cafe untuk sekadar menikmati suasana kolonial zaman dulu. Intinya jika ingin mengirim kartu pos dan datang ke Cambodia Post Office, sempatkanlah ngopi secangkir di sini. Kelak kamu akan tahu apa yang sebenarnya saya maksud dari tulisan ini.

Cam Cup Cafe

Cambodia Post, Street 13, corner 102
Phnom Penh 12202
Kamboja
Jam Operasional : 06.30 – 08.00

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.