Australia Cafe & Travel International

CAMPOS COFFEE: PERSINGGAHAN YANG NIKMAT

campos-coffee


Setiap orang memiliki kedai kopi favorit yang kerap dia kunjungi berkali-kali. Dan buat saya, Campos Coffee adalah kedai kopi yang pantas saya datangi berkali-kali.

campos-coffee

PAGI itu rasanya tak ada yang lebih asik selain main ke kedai kopi dan meneguk kebahagiaan. Saya dan teman-teman masih di Melbourne untuk rangkaian acara Melboune International Coffee Expo dan masih punya banyak waktu untuk menjelajah satu demi satu kedai kopi yang tersebar di sana. Tiba-tiba saya teringat dengan sebuah kedai kopi yang kerap menjadi persinggahan jika saya mampir ke kota ini. Sebuah nama yang biji kopinya tak pernah lupa saya bawa sebagai oleh-oleh untuk diri sendiri: Campos Coffee.

campos-coffee

Campos Coffee yang saya datangi ini berada di Elgin Street, Carlton, Victoria. Pagi menjelang siang kedai kopi yang cukup luas ini berisi banyak manusia yang memiliki motivasi sama seperti saya: butuh secangkir ‘tendangan’ agar hari berjalan baik-baik saja. Cahaya masuk dari berbagai sudut kedai dan aroma kopi begitu tajam menusuk dari segala penjuru. Inilah asiknya Campos Coffee, kedai yang sudah berdiri sejak Juli 1997 ini memang tak hanya peduli soal rasa pada kopinya, tetapi juga kedai kopi yang di manapun gerainya pasti nyaman luar biasa.

campos-coffee

Tanpa pikir panjang saya langsung menuju coffee bar-nya yang digawangi oleh mesin espresso La Marzocco Linea PB 4 Groups. Coffee bar nan panjang dan luas ini begitu sibuk dengan para barista yang mondar-mandir dan meracik aneka menu kopi pesanan pelanggan yang datang tak henti-henti. Karena waktu datang ke sana bertepatan dengan event Easter, maka Campos Coffee menyediakan kopi edisi khusus Paskah yang dinamakan Easter Coffee. Jadilah saya tergoda untuk mencicipi kopi ini. Easter Coffee yang saya pesan terdiri dari single origin Kenya, Barichu Karatina AA full-washed process. 

campos-coffee

Easter Coffee diseduh dengan Chemex dan tanpa menunggu lama secangkir kopi nikmat dengan tasting notes black currant, tropical fruits, lime citrus yang super-juicy ini langsung menerbitkan senyum kepuasaan. Rasanya mampir ke Campos Coffee merupakan keputusan paling benar yang saya lakukan hari itu. Secangkir kesempurnaan adalah awal kebahagiaan yang begitu asik.

campos-coffee

Tak cukup dengan coffee filter, saya pun penasaran ini mencoba menu espresso base-nya. Dan pilihan tentu jatuh pada secangkir cafe latte yang dari pertama saya ke Campos Coffee hingga kali ini rasanya tidak pernah mengecewakan. Selalu memuaskan dengan kenikmatan yang berciri. Ngopi-ngopi di pagi hari tak lengkap tanpa snack yang mendampingi. Butter croissant yang sederhana namun istimewa saya pilih menjadi pendamping kopi yang serasi. Nyaris sempurna pagi hari saya dan semuanya dipersatukan dalam satu tempat bernama Campos Coffee.

campos-coffee

Oh iya, Campos Coffee ini yang sudah memiliki delapan cabang (salah satunya di Amerika Serikat) ini ternyata tak hanya kedai kopi dan roastery tetapi juga memiliki coffee class tempat para barista muda belajar dan lahir. Saya melihat ada sebuah coffee workshop di bagian belakang kedai kopi ada dua buah mesin espresso La Marzocco. Selain itu, ada juga ruang roasting yang sedang dipakai untuk menyangrai biji-biji kopi dengan tumpukan biji kopi yang banyak sekali. Tak terbayang berapa banyak kopi yang dijual di sini ya.

campos-coffee

Buat saya Campos Coffee adalah sebuah kedai kopi dengan dedikasi tinggi. Segala hal yang terjadi di kedai kopi ini begitu istimewa, konsisten dan membuat siapa saja sadar bahwa kopi diberlakukan begitu istimewa di sini. Setidaknya itu yang saya rasakan saat datang, duduk, memesan kopi lalu menikmati teguk demi teguk kopi hingga tandas. Tetaplah begini Campos, tetaplah menjadi sejatinya persinggahan yang nikmat.

campos-coffee

Campos Coffee Carlton

144 Elgin Street

Carlton, Victoria, Australia

 

PAKET CAFE

5,462 total views, 2 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply