CAMPURKAN YOGURT PADA KOPI UNTUK SENSASI YANG SEHAT!

Pagi memang paling asyik dimulai dengan kopi. Tapi apa jadinya jika kopimu dicampur yourt? Ternyata sensasi rasanya seru dan yang penting memberi efek baik bagi tubuh.

BERAGAM metode dilakukan penikmat kopi agar kopi yang dinikmati setiap hari memberikan rasa yang benar-benar diinginkan. Mulai dari banyaknya metode seduh hingga campuran bahan lain yang dinilai menambah kenikmatan dari secangkir kopi. Tapi ternyata, nikmat saya tidaklah cukup. Para penikmat kopi yang peduli akan kesehatan mencari ramuan dan formula terbaik agar kopi tak hanya sekedar enak tetapi juga sehat dan berkhasiat tanpa bantahan.

Setelah mencampurkan kopi dengan mentega merebak dengan nama Bulletproof Coffee, lalu disusul dengan kopi jamur, pun kopi rempah dengan kayu manis dan lada dan jangan lupa kopi dan telur yang sudah ada turun-temurun, kini ada lagi yang tak kalah unik: kopi dan yogurt!

Mencampurkan yogurt dengan kopi bukanlah sebuah resep dan cara baru bagi masyarakat Viet Nam. Mereka sudah sering melakukan hal ini dan kopi yang begini memang sudah lazim dinikmati dari generasi ke generasi. Hanya saja para penikmat dari belahan dunia lain baru menyadarai betapa nikmat sensasi kopi dan yogurt ini. Tak hanya nikmat ternyata juga sehat apalagi dinikmati pada saat sarapan.

Dengan mencampurkan secangkir kopi hitam yang bisa diracik dengan alat seduh apapun dan sesendok makan plain yogurt kamu akan mendapatkan tambahan energi yang dibutuhkan tubuhmu untuk memulai hari. Tapi ingat ya, plain yogurt bukan yogurt manis dengan perasa ini dan itu.

Khasiat yogurt yang memang sudah diketahui ampuh melancarkan pencernaan, memperkuat sistem imun tubuh dan juga mampu membantu kamu yang sedang menurunkan  berat badan. Sedangkan kopi? Memberi energi, sebagai anti-oksiden dan banyak lagi manfaatnya.

Lalu bagaimana dengan rasanya? Tekstur khas yogurt memberikan efek creamy pada kopi. Sekilas seperti menikmati smoothies hanya saja lebih cair. Rasanya berbeda di tiap jenis kopi. Jika menggunaka kopi dengan karakteristik yang karamel, cokelat dan pahit di akhir, rasanya menggigit menyenangkan. Saya sendiri menyarankan tidak menggunakan kopi dengan karakteristik buah yang terlalu asam karena yogurt sendiri sudah asam dari sananya. Asam bertemu asam tampaknya bukanlah sesuatu yang menyenangkan di tegukan. Tapi ya kembali lagi ke selera masing-masing ya.

Jadi menurut kamu apakah kamu mau mencoba kopi dicampur yogurt ini?

Artikel dan foto utama disunting dari theweek.com dan beberapa sumber

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.