CANGKIR-CANGKIR IDEAL UNTUK KOPI

Setiap orang pasti menikmati menggenggam cangkir kopi sebelum meneguk kopinya. Cangkir kopi memiliki peranan penting dalam ritual minum kopi setiap hari.

 Oleh karena itu, sudah seharusnya kita sebagai penikmat kopi atau pebisnis kopi benar-benar memperhatikan cangkir kopi yang menjadi wadah kopi yang kelak kita nikmati. Setiap cangkir biasanya mewakili jenis menu kopi yang ada padanya. Cangkir espresso, berbeda dengan cangkir café latte. Pun cangkir kopi biasanya menggambarkan personality sebuah kedai kopi atau mencerminkan kepribadian para pemiliknya. Nah, sebelum memilih cangkir kopi yang ideal, sebaiknya perhatikan poin-poin di bawah ini.

cangkir-kopi

Pilih Cangkir Kopi Sesuai Fungsi

Jika kamu ingin membuka usaha coffee shop, sudah pastilah kamu harus memiliki beberapa jenis cangkir kopi yang disesuaikan dengan menu kopinya. Cangkir espresso sungguh sangat berbeda dengan cangkir cappuccino dan black coffee. Begitu juga cangkir iced coffee dan jenis minuman kopi dingin lainnya. Pengusaha kedai kopi biasanya tahu jenis cangkir apa yang kelak dibutuhkan di kedai kopinya.

Jika kamu tidak memiliki kedai kopi tetapi mau memiliki cangkir kopi untuk digunakan sendiri, sebaiknya sesuaikan dulu dengan kebutuhanmu. Apakah kamu suka minum kopi di rumah? Atau justru lebih suka ngopi di mana saja. Jika hanya untuk penggunaan di rumah, cangkir kopi keramik seperti Yami bisa dijadikan pilihan. Jika untuk penggunaan di luar, cangkir kopi seperti Kinto Cafepress Mug bisa jadi pilihan.

cangkir-kopi

Cangkir-Cangkir Unik nan Gaya

Selain berfungsi sebagai wadah kopi, cangkir kopi kini juga diciptakan beraneka ragam dengan keunikan berbeda. Jika kamu menyukai cangkir kopi dengan model yang tak biasa, kini banyak dijual ragam cangkir kopi cantik dan unik. Misalnya seperti cangkir kopi Kinto Mugtail yang berbentuk aneka hewan dengan pegangan cangkir yang berupa ekor hewan-hewan lucu. Ada juga cangkir Bodum Bistro Double Walls yang didesain dengan kaca berdinding dua lapis yang mempercantik café latte kamu karena desainnya yang transparan.

cangkir-kopi

Pilih Material Terbaik

Biasanya cangkir dari material porselain dan keramik adalah yang terbaik karena bisa menahan panas lebih lama dari jenis material lainnya. Porselain berdiri di posisi pertama untuk material cangkir yang sangat baik menahan panas. Jadi kopi di dalam cangkirmu takkan cepat dingin jika kamu menikmatinya pelan-pelan. Selanjutnya disusul oleh material keramik yang juga dikenal baik menahan panas kopi. Acme Cup adalah salah satu jenis cangkir yang banyak digunakan di industri kedai kopi di dunia. Mungkin kamu juga ingin memilikinya?

Kalau kalian suka pakai cangkir kopi yang mana? Drop your comment, guys.

 

keep-cup 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

5 Comments
  1. Saya mau order coffee cup dan Espresso cup
    1. 24 pcs yami uk 100 red @100.000
    2. 24 pcs yami uk 100 black @100.000
    3. 24 pcs yami uk 200 red @120.000
    4. 24 pcs yami uk 200 balck @120.000
    Ke mana sy hrs bayar nya. Dan sy sdh msk ke web anda ga bisa2.
    Berapa lama pengiriman?

Leave a Reply

Your email address will not be published.