CANGKIR KOPI DARI LAPISAN KULIT KOPI?

Isu global warming yang kian hari kian mengerikan ini membuat pelaku di industri kopi berpikir kreatif untuk mengurangi limbah. Berdasarkan inilah tercipta cangkir kopi eco-friendly yang berasal dari lapisan dalam setelah ceri kopi.

ADALAH HuskeeCup sebuah perusahaan yang melihat limbah sisa proses kopi yang semakin hari semakin meresahkan dan tidak tahu dibuang kemana. Ya, cascara memang bisa dijadikan lahan untuk mengolah limbah, tapi coffee husk atau lapisan tipis kopi yang dihasilkan dari proses kopi terbuang begitu saja dan menjadi limbah yang tak berguna.

HuskeeCup didesain sedemikian lupa untuk mengusung niat mulia mengurangi limbah kopi. Kini HuskeeCup sudah dipasarkan melalui Kickstarter dan mereka cukup optimis cangkir kopi ini bisa diterima para penikmat kopi. Karena tak hanya sekedar menjual ‘isu lingkungan’ saja, HuskeeCup juga didesain cantik dengan warna hitam yang ikonik dan putih yang unik.

Secara fungsional HuskeeCup pun begitu istimewa. Cangkir yang bagian luarnya bermotif garis-garis dan sengaja diciptakan tanpa gagang pegangan ini mampu menahan panas lebih lama. Hampir mirip kualitasnya dengan cangkir yang terbuat dari keramik atau porselain. Selain itu, seperti dilangsir dari Kickstarter, HuskeeCup ternyata anti-retak dan kokoh dalam genggaman.

Credit: huskeecup

Selain itu, para barista yang sudah mencoba menggunakan HuskeeCup mengatakan bahwa menggunakan cangkir ini memberikan pengalaman berbeda. Bayangkan kamu menikmati secangkir kopi yang terbuat dari kopi juga? Kopi di dalam kopi adalah sensasi tersendiri dalam ritual kopi setiap hari. Cangkir ini juga terdiri dari beberapa ukuran yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan jenis menu kopinya. Mulai dari espresso hingga cappuccino.

Ah jadi mau punya cangkir seperti ini juga. Mari kita tunggu kehadiran HushkeeCup di Indonesia.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.