CARA MENGHILANGKAN SELULIT DENGAN KOPI

Kita tahu bahwa kopi memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Tapi tahukah kamu bahwa kopi juga bisa menghilangkan selulit yang banyak menyerang para wanita?

KOPI dan selulit? Sekilas dua hal ini tak memiliki hubungan yang dekat. Kopi sebagai minuman paling banyak diminum nomor dua di dunia dan selulit adalah masalah yang banyak mendera perempuan di dunia. Lalu apa hubungannya? Well, ternyata kopi mampu menghilangkan selulit di tubuh manusia dengan mengolahnya menjadi scrub.

Para peneliti mengatakan bahwa kafein yang terdapat pada kopi adalah musuh utama dari selulit. Kafein memberikan antioksidan yang mampu mengencangkan kulit. Dengan menggunakan kopi sebagai scrub pada kulit secara rutin, maka selulit yang muncul bisa berkurang dalam kurun waktu tertentu. Untuk menciptakan coffee scrub yang efektif untuk menghilangkan selulit, maka diperlukan minyak kelapa, garam laut karena kedua bahan ini dipercaya memberi kelembaban dan pengelupasan ekstra pada kulit. Kopi, minyak kelapa dan garam laut adalah tiga unsur penting yang sangat dibenci oleh selulit.

Bagi kamu yang mungkin memiliki masalah selulit yang membuat kepercayaan diri menurun saat mengenakan pakaian renang atau short pants, jangan khawatir karena tips berikut ini akan membantu kamu menghilangkan selulit menyebalkan. Karena tak hanya kamu, bahkan supermodel dunia sendiri berjuang keras untuk melenyapkan selulit yang kemunculannya dibenci semua perempuan di dunia.

Berikut bahan dan cara untuk memerangi selulit jahat.

Bahan:

  1. 30 gram bubuk kopi digiling medium.
  2. 6 sendok makan minyak kelapa.
  3. 3 sendok makan garam laut.
  4. Toples kaca.
  5. Mangkuk
  6. Sikat mandi.

Cara membuat coffee scrub:

 

  1. Campurkan bubuk kopi dan garam laut ke dalam mangkuk.
  2. Lalu masukkan minyak kelapa ke dalam campuran kopi dan garam. Jika minyak kelapanya menggumpal, disarankan untuk melehkannya dulu ke dalam microwave agar teksturnya cair dan mudah digunakan.
  3. Aduk bubuk kopi, garam laut dan minyak kelapa hingga rata.
  4. Pindahkan adonan campuran tiga bahan ini ke dalam toples.
  5. Coffee scrub ini siap digunakan.

Cara pemakaian:

  1. Sebelum menggunakan scrub ini alangkah lebih jika kamu menyikat bagian tubuh yang terdapat selulit dengan sikat mandi kering.
  2. Lalukan proses penyikatan secara memutar agar sekaligus melancarkan aliran darah.
  3. Gunakan scrub sesaat sebelum mandi.
  4. Saat menggunakannya ambil coffee scrub dan gosok di area tubuh yang terkena selulit. Lakukan pijatan secara memutar.
  5. Bilas dengan air bersih setelah memakai scrub
  6. Lakukan setiap sebelum mandi untuk hasil terbaik.

 

Disunting dari elle.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.