CATMOSPHER CAFÉ: NGOPI BARENG PARA KUCING

Apa jadinya jika ritual ngopimu ditemani oleh belasan kucing lucu? Nikmati pengalaman serunya hanya di Catmospher Café.

Pengunjung bebas bermain dengan para kucing di kafe ini
Pengunjung bebas bermain dengan para kucing di kafe ini

SEBAGAI pecinta kucing, saya sudah pasti takkan melewati momen membahagiakan untuk mampir di sebuah kafe kucing di Chiang Mai ini. Apalagi beberapa teman sudah sering bercerita banyak tentang tempat yang isinya dipenuhi 19 kucing lucu. Momen ini sudah lama saya nanti-nanti. Dan saat berkesempatan ke Chiang Mai, minum kopi ditemani kucing-kucing lucu adalah one of top list yang harus saya tuntaskan.

Ngopi ditemani para kucing lucu
Ngopi ditemani para kucing lucu

Setelah melewati 20 menitan perjalanan dari hotel dengan motor (plus nyasar-nyasarnya), akhirnya sampailah saya di depan sebuah ruko yang disulap menjadi sebuah kafe. Papan nama “Catmospher” yang mentereng membuat kafe ini mudah terlihat dari kejauhan. Sebelum masuk ke dalam kafe, saya harus melepaskan sepatu dan diberi sandal. Juga diharuskan mencuci tangan dan diberi hand sanitizer. Jadi sebelum main sama kucing-kucing pengunjung harus benar-benar higienis.

It's snack time!
It’s snack time!

Catmospher Café ternyata tak terlalu luas. Interiornya terdiri dari meja dan bantal-bantal untuk duduk. Semua pengunjung duduk di lantai agar bebas bermain dengan para kucing yang menggemaskan. Setelah memilih makanan dan minuman, mata saya dimanjakan dengan aneka kucing yang rupanya menggemaskan. Ada yang aktif bermain dengan cat toys, ada yang tidur pulas, ada yang bermalas-malasan da nada pula yang begitu nyaman dalam pelukan pengunjung.

Salah satu kucing yang mencoba nyolong kopi saya. Ha-ha-ha.
Salah satu kucing yang mencoba nyolong kopi saya. Ha-ha-ha.

Para pelayan di kafe ini juga sangat membantu. Jika ada kucing yang nakal ingin mencicipi makanan pengunjung, dengan sigap pelayang membantu menyingkirkan sang kucing. Yang bikin unik lagi semua kucing-kucing di sini dinamai sesuai dengan nama tokoh-tokoh dalam Star Wars. Hi-hi-hi. Sambil menunggu pesanan datang, saya bermain-main dengan para kucing. Beberapa kucing sungguhlah jinak dan adem ayem saja saat dipeluk. Jadi pengin bawa pulang. He-he-he.

Aksi sang barista membuat latte art kucing
Aksi sang barista membuat latte art kucing

Setelah puas bermain-main peluk-peluk kucing, pesanan saya pun datang. Secangkir cappuccino dengan cangkir ukuran jumbo plus gambar kucing di permukaannya asli bikin saya seketika bahagia. Jujur awalnya saya hanya berpikir kafe ini hanyalah kafe kucing yang tak mementingkan menu yang dijualnya, eh ternyata saya salah. Kafe ini memiliki mesin espresso yang secara mengejutkan menyajikan kopi yang enak. Tak cukup dengan ngopi saya juga memesan spaghetti bolognaise dan burger yang saya share dengan seorang teman. Semua makanan rasanya sangat memuaskan. Catmospher Café ternyata tak hanya menjual ‘kucing-kucing lucu’, tetapi juga makanan dan minuman lezat.

Penampakan Catmospher Cafe dari luar
Penampakan Catmospher Cafe dari luar

Jika kamu mampir ke sini dan tidak ingin memesan makanan apapun, ternyata diperbolehkan. Kamu cukup membayar 100 Baht saja. Karena kafenya kecil, tidak banyak pengunjung yang boleh masuk sekaligus. Ada antrian yang diberlakukan jika kafe terlalu penuh. Alasannya mungkin agar kucing-kucing merasa nyaman dan tak terganggu. Catmospher Café adalah salah satu pengalaman seru ngopi ditemani makhluk-makhluk menggemaskan. Buat kalian pecinta kopi dan pecinta kucing secara bersamaan, tempat yang buka dari pukul 10.00 sampai 20.00 ini tak mungkin bisa dilewatkan.

Pasukan kucing. Hi-hi-hi.
Pasukan kucing. Hi-hi-hi.

 

CATMOSPHER CAFÉ

Huaykaew Rd, Mueang Chiang Mai District, Chiang Mai 50300, Thailand

 

coffee-jar

39 total views, 6 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.