CERITA COFFEE DRIPPER YANG DILIPAT, DIGULUNG, DIBONGKAR PASANG

Kita hidup di era ketika yang praktis akan dielu-elukan ketimbang yang konvensional.

DAN hal ini yang dicuri oleh para inisiator yang menciptakan alat-alat kopi. Mereka mengendus peluang dari masyarakat kopi yang dinamis, berpindah-pindah dan tentu ogah direpotkan. Terbukti dengan beberapa tahun belakangan ketika penetes kopi atau dikenal dengan coffee dripper bermunculan dalam bentuk yang lebih ‘ajaib’. Materialnya pun dipilih bukan sembarangan. Materialnya kuat dan tahan lama dan desai penetes kopinya disesuaikan dengan gaya masa kini. Jangan tanya soal kepraktisan, penetes-penetes kopi ini bahkan bisa dilipat, digulung dan dibongkar pasang.

doc. otten

Yang penasaran mari kami paparkan beberapa coffee dripper yang memang diciptakan untuk menunjang kebutuhan penggunanya yang gemar berpergian dan ngopi di mana saja tanpa halangan. Berikut setidaknya coffee dripper yang mengusung kepraktisan tersebut!

Rivers Coffee Dripper Cave Reversible

credit: rivers coffee

Rivers Coffee dengan bangga menghadirkan coffee dripper yang lentur namun tetap kokoh saat digunakan. Bentuknya yang menyerupai kerucut layaknya penetes kopi pada umumnya terbuat dari material silicone gum yang lentur dan aman digunakan. Saat tidak digunakan, coffee dripper ini bisa dilipat dan digulung dan muat dimasukkan ke dalam tumbler Rivers Wallmug. Jadi jika kamu berpergian kamu cukup membawa tumbler ini saja yang di dalamnya terdapat coffee dripper. Untuk lebih nyaman digunakan, alat ini juga dilengkapi dengan penyangga lipat Rivers Coffee Holder. Tak berhenti sampai di sana, penetes kopi ini bisa digunakan dua sisi dengan ulir yang berbeda untuk menyesuaikan laju seduhmu.

Munieq Tetra Drip

credidt: tetra-drip

Munieq Tetra Drip mungkin adalah salah satu pelopor coffee dripper superpraktis. Bayangkan beberapa tahun yang lalu saat industri kopi belum terpikir menciptakan coffee dripper yang mudah dibawa, Munieq sudah mewujudkannya. Penetes kopi ciptaannya merupakan penetes kopi paling tipis saat tidak digunakan. Hampir setipis kertas dan bisa disimpan di saku baju. Jika ingin digunakan cukup dirangkai bagiannya yang terpisah menjadi 3 bagian. Desainnya cukup stylish dan hadir dalam dua material. Ada yang titanium dan polypropylene. Coffee dripper bongkar pasang ini cukup jadi idola untuk mereka yang ingin memiliki coffee dripper tapi enggan ribet.

Orphan Espresso Flatpack Classic Travel Coffee Dripper

credit: otten coffee

Penetes kopi ini yang terbaru dari dua rekannya di atas. Meski yang terbaru, namun coffee dripper ini tetap mengusung kepraktisan yang sama. Terbuat dari material FDA silicone roll-to-form dripper yang aman digunakan serta tangguh karena kokoh dan tahan panas. Oprhan. menghadirkan coffee dripper yang kedua sisinya bisa digunakan untuk pengalaman seduh yang berbeda. Saat tidak digunakan alat ini akan sedemikian tipis dan bisa disimpan di dalam kantong yang disediakan. Untuk menggunakannya cukup digulung dan disatukan kedua sisi dan dikaitkan dengan kait yang tersedia. Sangat apik untuk kamu yang tak bisa sekalipun ngopi meski sedang di luar rumah.

 

 

Foto utama dari munieq.jpn

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment
  1. sudah punya tetra dripper.
    tapi untuk kettle sama timbangannya masih belum ada yang portable, tolong dibikinkan artikelnya donk ^.^

Leave a Reply

Your email address will not be published.