CLAPPING HANDS COFFEE SPACE MEDAN

Beberapa kenikmatan hadir di tempat-tempat tak terduga. Seperti Clapping Hands yang saya temukan di belakang sebuah toko roti.

SEBULAN berselang setelah nama Clapping Hands Coffee Space wara-wiri di linimasa. Beberapa teman singgah ke sini dan saya pun abai tentang kehadiran kedai kopi baru di Medan. Saya pikir di manalah kedai kopi ini. Mungkin di suatu tempat yang lokasinya biasa-biasa saja.

Setelah mengulik-ulik ternyata saya baru tahu kalau Clapping Hands Coffee Space ternyata berada di belakang Mawar Bakery, sebuah toko roti di Medan yang begitu tersohor. Mengambil space bagian belakang toko roti ini, nuansa yang dibawa Clapping Hands terasa begitu lain dan seru. Berada di sini seketika lupa bahwa saya sedang berada satu kawasan dengan Mawar Bakery.

Belakangan saya tahu bahwa kedai kopi ini dulunya bernama Mawar Coffee. Dan kini rebranding menjadi Clapping Hands. Saat saya bertanya apa maknanya katanya agar membawa kebahagiaan. Seperti tepuk tangan dan sorak-sorai.

Saya mampir selepas petang. Dari luar saya melihat mural seorang perempuan yang terlihat sangat artsy. Kedai kopi ini didesain minimalis dengan furnitur kayu, tanaman hijau dan terkesan clean dan luas.

Coffee bar berada di sisi kanan dengan mesin espresso Vibiemme 2 Group yang cukup seksi. Automatic grinder Mtythos One dan Mahlkonik berada di sisinya. Ya, sebuah bar yang ‘senjatanya’ cukup ganteng untuk ukuran kedai kopi kecil nan nyaman ini.

Saya memesan single origin Bondowoso yang ternyata mereka ambil dari Sadia Coffee roastery. Rasanya segar dan menyenangkan. Cocok dinikmati menjelang malam setelah segala kesibukan selesai. Tak cukup satu saya juga memesan caffe latte dari house blend mereka. Rasanya body namun kompleks. Sebuah perpaduan biji kopi natural dan washed yang pas dalam tegukan.

Belum lagi habis kopi-kopi ini, saya diberi secangkir caffe latte lagi gratis yang espresso blend-nya berasal dari % Arabica yang tersohor. Aih mantap betul! Asli malam itu saya penuh kopi dan berbahagia di kedai kopi yang tak saya sangka-sangka lokasinya di sini.

Karena baru buka sebulan, jadi kedai kopi ini masih nyaman dan menyenangkan. Hanya ada beberapa orang yang bekerja dan bermesraan. Suasannya sangat damai dengan playlist yang tak merusak suasana. Tapi bisa diprediksi jika Clapping Hands semakin dikenal, tempat ini akan dipenuhi para influencer yang mencandu lokasi-lokasi baru. Ha-ha-ha.

Untuk kalian yang berada di Medan atau berkunjung ke Medan silakan mampir ke Clapping Hands Coffee Space. Cari saja alamatnya di Mawar Bakery di Jalan Gatot Subroto. Kedai kopi ini tersembunyi di belakangnya. Ingat waktu terbaiknya menjelang sore dan selepas petang. Oh untuk kerja lebih produktif, ngopi pagi di sini juga asyik.

Clapping Hands Coffee Hands

Mawar Bakery, Jl. Gatot Subroto No.347 , Sei Sikambing D,

Kec. Medan Petisah, Sumatera Utara 20113

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.