ME & CO WAHID HASYIM RESIDENCE MEDAN

Setiap kedai kopi membawa nuansa dan karakteristiknya sendiri-sendiri. Di Me&Co Wahid Residence saya menemukan ketenangan yang lega. Dan membuat saya lebih produktif bersama kopi.

KEHADIRAN Me&Co Coffee di jagat perkopian Kota Medan sebenarnya tidak baru-baru amat. Para manusia di belakang nama ini pun sudah cukup dikenal dengan ilmu bisnis dan kopinya yang tak perlu lagi dibicarakan. Me&Co sendiri sudah ada beberapa gerai dan kebetulan saya paling sering ke cabang di Jalan R.A. Kartini dan Wahid Residence.

Suasana Me&Co di Wahid Residence ini membawa semangat produktivitas yang tinggi setidaknya untuk saya. Ruangan kedai yang dikelilingi jendela kaca memungkinkan cahaya masuk dengan banyak. Sentuhan hijau di bagian outdoor memberi sejuk di mata.

Meja komunal yang panjang memberi kesan co-working space yang nyaman. Makanya tak jarang saya lihat para pendatang yang datang berkelompok untuk rapat atau berkencan dengan laptop masing-masing. Me&Co sangat nyaman untuk siapa saja yang datang. Terserah apa motivasinya, yang jelas untuk saya sendiri, ngopi di sini membantu saya lebih produktif. Sejauh mata memandang pun cukup nyaman. Jika siang hari cahaya masuk sempurna, maka malam hari temaram cahaya memberi damai yang seru.

Jika kamu mampir ke sini, kamu harus memesan sendiri di coffee bar. Ada pilihan menu kopi, cokelat, flavour drink, hingga manual brew dengan beragam single origin. Saya hampir sudah mencoba semua menu kopi. Jika sedang buru-buru saya pesan Espresso on The Rock, jika sedang santai saya pesan filter coffee dari beragam biji yang ditawarkan.

Teman saya bilang saya harus coba Hot Chocolate-nya. Dan benar saja ini Hot Chocolate mungkin datang dari bahan baku yang tak sembarang. Karena nikmat sudah pasti tak pernah bohong, kan ya?

Selain tempat yang nyaman dan rasa kopi yang menyenangkan, barista-barista ramah nan baik hati adalah nilai plus lain yang membuat saya betah ngopi di sini. Yang paling seksi adalah mereka ingat (hampir semua) nama tamu yang datang. Sebuah gestur kecil yang membuat saya si pengopi biasa ini tak mungkin lupa.

Waktu terbaik untuk mengunjungi kedai kopi ini menurut saya adalah menjelang senja. Saat matahari mulai turun dan gelap tiba pelan-pelan. Langit belum hitam sempurna benar dan kedai ini tampak agak remang. Entah kenapa petang hari di sini memberi kedamaian yang selalu saya nikmati. Ya, meskipun saya sering juga mampir saat malam hari karena kesibukan tidak memihak untuk mampir saat sore.

Datanglah ke Me&Co cabang ini. Kelak kamu akan tahu bahwa saat menulis ini saya sedang tidak  bercanda.

Me & Co Wahid Residence

Jalan. K.H. Wahid Hasyim No.18, Babura, Kec. Medan Baru,

Kota Medan, Sumatera Utara 20153

Jam Buka : 09.00 – 22.00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.