COARSE & FINE COFFEE TANGERANG

Sesekali ngopi di kota tetangga agar pengalamannya sedikit berbeda.

JADI kebetulan waktu itu kami sedang ada keperluan di Kawasan Alam Sutra, Tangerang, Banten. Ya melipir ke Tangerang memang harus ada alasan karena jika tidak macet akan melanda di jam-jam pulang kerja. Berhubung urusan  kami selesai lebih cepat dari perkiraan, maka kami pun memutuskan untuk ngopi.

Setelah tanya dan googling sana-sini akhirnya kami memutuskan untuk menghampiri sebuah kedai kopi bernama Coarse & Fine Coffee. Sebenarnya sudah lama Coarse & Fine Coffee kami dengar gaungnya, namun kesempatan tak jua memihak. Maka di sore itu kami memutuskan untuk mampir meski awalnya agak susah mencarinya. Untunglah ada Google Maps! 

Ternyata Coarse & Fine Coffee berlokasi di kompleks pertokoan. Ruko bercat hitam menjadi ciri kedai kopi ini. Jadi kamu bisa melihatnya jelas dari kejauhan. Saat memasuki kedai suasana hangat langsung terasa. Desain minimalis yang diusung kedai kopi  ini membuat mata sejuk. Kami sangat suka sekali dengan lantai kayunya. ‘Membungkus’ suasana ngopi menjadi lebih syahdu.

Di coffee bar kami melihat mesin espresso La Marzocco Strada nongkong manis di sana. Para barista pun menyambut dengan senyum ramah. Kami yang jadi grogi. Ha-ha-ha. Awalnya saya ingin memesan espresso base dan minuman bersusu. Niat awal itu kandas karena saya melihat beberapa single origin yang sangat menggiurkan. Salah satu barista menawarkan line up guest beans mereka. Adapun single origin-nya antara lain berasal dari ‘nama-nama besar’ yaitu Proud Mary, Coffee Supreme dan Seven Seeds. Siapa yang tak tergoda coba?

Setelah galau tak kelar-kelar, akhirnya saya memilih single origin Honduras dari Proud Mary. Single origin yang diseduh dengan Hario V60 ini membuat saya senyum sepanjang sore. Tak perlulah dipaparkan cupping notes-nya satu-satu tetapi kopi ini benar-benar memberi segar yang menyenangkan dalam tiap teguknya!

Oh iya salah satu hal yang menarik hati saya di Coarse & Fine Coffee adalah tangga kayu yang seolah-olah mengapung. Tangga yang kalau tidak salah terbuat dari kayu ini menambah ornamen manis pada ruangan yang simpel dan chic. Ya meskipun fungsi tangga tetap untuk naik ke lantai dua tetapi untuk saya tetap saja indah.

Tak menyesal kami menyempatkan diri ke Coarse & Fine Coffee. Beruntunglah kalian wahai warga Tangerang yang memiliki kedai kopi asyik dengan kopi nikmat seperti kedai ini!

Coarse & Fine Coffee

Alamat: Komplek Ruko Renata, Jalan Jalur Sutera Timur

Blok 1B No. 15, Kunciran, Pinang, Tangerang City, Banten 15144

Jam Operasional:

Senin-Minggu 08:00-20:00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment
  1. Otten, sudah sejak SMK bukain katalog hampir setiap hari cuman ngayal beli mesin expresso sekalian ngitung modal buka kedai. aku baca majalahnya, nulis alamat kedai kopinya dan berkhayal punya kedaiku sendiri wkwkwk…. Tapi maaf hanya opini pribadi, 4 edisi terakhir dari cafe & Travel terkesan singkat. Beberapa edisi sebelumnya bisa buat aku ikut ngerasain gimana taste dari kopi yang diminum, suasananya, jalan ceritanya lah pokoknya. Atau mungkin karena aku sendiri tenggelam dalam bacaan dan baru sadar setelah alamat kedai kopinya ditulis hahaha…. Otten, Stay Simple

Leave a Reply

Your email address will not be published.