COCONUT COLD BREW COFFEE, BEGINI CARA BUATNYA

Sedang ingin bereksperimen dengan sajian kopi di dapur rumah kita, mungkin sajian satu ini memuaskan hasrat kamu untuk mencoba sajian kopi yang berbeda di akhir pekan.

MEMBUAT sajian kopi dengan bahagia di dapur rumah sendiri, seperti relaksasi di akhir pekan setelah aktifitas yang padat di hari – hari sebelumnya. Sesekali memanjakan diri dengan sajian-sajian kopi favorit tidak ada salahnya untuk mengembalikan kewarasan. Saya pun demikian, di akhir pekan bisa menghabiskan waktu dengan menikmati sajian kopi sambil maraton nonton film seri kesukaan. Maka saya penasaran dengan resep yang saya temukan di epicurious.com sajian kopi dingin dengan kesan rasa kelapa, layak untuk dicoba.

Sekilas saya mengira resep ini seperti menyajikan kopi dengan potongan – potongan nata de coco dari kelapa, ternyata bukan. Persiapannya dimulai sebelum menyajikan kopi bukan setelah menyajikan kopi kemudian ditaburi nata de coco. Simak cara membuatnya, mungkin bisa menjadi referensi sajian kopi akhir pekan kamu.

Yang dibutuhkan
Bubuk Kopi Gilingan Kasar
Kelapa Parut
Susu (opsional)
Sirup (opsional)

Cara membuat
-Kelapa parut yang tadi dipersiapkan, digongseng tanpa minyak atau pun tanpa pemanis hingga seperti dipanggang
-Setelah kelapa parut digongseng, masukkan bersamaan bubuk kopi gilingan kasar tadi ke dalam wadah cold brew seperti Bodum Ice Coffee Maker
-Tuangkan perlahan air dengan suhu normal dengan mengaduknya hingga membasahi bubuk kopi dan kelapa parut yang digongseng
-Dinginkan sekitar 6-12 jam, pun jika ingin mendinginkan seharian tidak menjadi masalah
-Setelah siap untuk disajikan, kamu bisa menambahkan susu atau pun sirup untuk menambah kenikmatan rasa sajian coconut cold brew kamu.
-Tentunya sajian cold brew akan lebih nikmat disajikan dengan potongan ice cube pada cangkir

Rasio kopi dan air yang digunakan tergantung kesukaan dan ingin sajian berapa ml, sedangkan cara membuatnya kamu bisa mengubahnya sesuai kenyamanan. Resep sajian cold brew ini, mengedepankan ekstraksi bubuk kopi dan kelapa parut yang digongseng, kemudian dibiarkan dingin seperti cara membuat cold brew pada umumnya.

src: epicurious.com img: worldmarket

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.