CREAM ART: MELUKIS KOPI LAYAKNYA KANVAS

Jika latte art sudah terlalu umum dinikmati di berbagai tempat, maka tunggu sampai kamu melihat cream art yang mewujud lukisan bak buah karya di atas kanvas.

ADALAH Lee Kang Bin seorang barista asal Korea Selatan yang beberapa waktu lalu melejit dengan kepiawaiannya membuat beragam lukisan di permukaan kopi. Bukan, bukan buah karya latte art biasa atau latte art 3D yang kerap kita nikmati di berbagai kedai kopi. Tetapi sebuah lukisan yang terbuat dari pewarna makanan yang dia lukis pada busa kopi.

credit : Instagram @leekangbin91

Lee Kang Bin menyebut karyanya ini dengan nama “cream art” karena memang media melukisnya adalah krim dan busa pada permukaan kopi. Menurut Lee Kang Bin seperti dikutip dari Independent, sebuah cream art yang dia buat membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Dan karya-karyanya tak hanya untuk pemuas mata semata, tapi juga bisa dinikmati dalam tegukan layaknya kopi di kedai kopi miliknya di Cafe C. Through di Seoul, Korea Selatan. Rata-rata kopi dengan cream art buatannya dibandrol seharga 10.000 won atau sekitar Rp 133.400 percangkir.

Minat Lee Kang Bin dimulai saat dia berusia 17 tahun dan dia memulai serius mempelajari kopi. Di umur yang sama dia mengikuti wajib militer dan dengan cerdik menjual kopi buatannya kepada teman-teman tentara di kemahnya. Dari sana semuanya berlanjut sampai dia dikenal secara luas.

credit : Instagram @leekangbin91

Salah satu karya paling terkenal yang dibuat Lee Kang Bin adalah lukisan “Starry Night” karya Van Gough. Lukisan cream art buatannya nyaris sama dengan lukisan asli milik seniman dunia nan terkenal itu. Tak hanya Starry Night, Lee Kang Bin juga membuat aneka tokoh Disney terkenal, para pesohor Hollywood seperti Leonardo DiCaprio, dan masih banyak lagi.

Kehadiran cream art karya Lee Kang Bin ini menerobos pakem latte art yang sudah ada sejak lama. Pada Independent dia mengatakan ingin memberi warna pada industri kopi dengan menghadirkan cream art yang beragam dan jauh dari rasa membosankan. Semua karya Lee Kang Bin bisa kamu nikmati di akun Instagram miliknya @leekangbin91.

Artikel disunting dari Independent

Foto diambil dari Instagram @leekangbin91

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.