CT COFFEE & COCONUTS: KOPI DAN KEKAGUMAN YANG TAK SELESAI

Romantisme Amsterdam tak hanya tampak pada tata kotanya saja. Tetapi pada kedai kopi yang menyebar di seluruh sudutnya.
ct-coffee-and-coconut-amsterdam
SEBAGAI pecinta kopi yang tergila-gila dengan cairan hitam ini, Amsterdam adalah sebuah kota yang memanjakan diri. Bagaimana tidak? Banyaknya peminum kopi di kota ini seiring sejalan dengan banyaknya coffee shop yang menyebar di seluruh penjuru. Kemana pun kaki melangkah saya cukup mudah menemukan kedai kopi. Semua kedai kopi memiliki konsep dan ciri nan unik. Meski begitu mereka tetap memiliki satu kesamaan yaitu memanjakan para penikmatnya.
ct-coffee-and-coconut-amsterdam
Di suatu siang sehabis berjalan keliling kota, saya dan teman-teman singgah ke sebuah kedai kopi yang cukup membuat terhenyak sangkin bagusnya. Namanya CT Coffee & Coconuts. Kedai kopi ini dari luar sudah terlihat begitu mengundang untuk disinggahi. Konsep interiornya cukup unik bergaya gudang dengan material kayu yang mengelilingi bangunannya. Segala yang kayu memberi hangat, apalagi kedai kopi ini cukup penuh meski tak mengganggu kenyamanan dikarenakan luas kedainya yang cukup.
ct-coffee-and-coconut-amsterdam
CT Coffee & Coconuts terdiri dari tiga lantai. Dari lantai atas kamu memungkinkan melihat semua aktivitas di coffee bar. Tempat ini begitu hidup dengan banyaknya manusia yang mendamba secangkir kopi yang menjanjikan kebahagiaan. Tak pernah rasanya saya menikmati keriuhan seasik ini. Mesin kopi dipisahkan di dua lantai berbeda. Di lantai satu sang barista sibk dengan mesin espresso Kees Van Der Westen Spirit 3 Group yang sedari awal saya datang tak henti-hentinya bekerja. Sedangkan di lantai dua saya melirik mesin espresso Kees Van Der Westen lainnya yang tiga grup juga. Bisa dibayangkan bagaimana sibuknya CT Coffee & Coconuts ini sehingga membutuhkan dua mesin kopi yang masing-masing ‘3 grup’?
ct-coffee-and-coconut-amsterdam
Saya dan teman-teman akhirnya memilih duduk di lantai satu setengah yang memungkinkan kamu memandangi segala kegiatan yang terjadi di bawah. Dari sekian banyaknya kedai kopi yang sudah saya datangi di Eropa mungkin CT Coffee & Coconuts ini masuk ke dalam kategori kedai kopi favorit saya. Belum puas mengagumi segala penjuru kedai, saya pun harus memesan kopi karena dua teman sudah tampak tak sabar. Selain espresso base di sini tentu menyajikan manual brew coffee dan di kedai ini manual brew disebut dengan “soft brew”. Unik juga ya?
ct-coffee-and-coconut-amsterdam
Setelah berpikir keras ingin memesan kopi apa pilihan pun jatuh kepada single origin Kolombia yang diseduh dengan si seksi Chemex yang dibandrol seharga €6. Saya juga penasaran dengan espresso blend mereka jadi saya memesan secangkir espresso dengan harga €2.7. Dua jenis minuman kopi ini cukup memuaskan saya karena cita rasa yang nikmat meski espresso blend-nya saya rasa sedikit pahit. Mungkin di sini sukanya level roast yang pahit-pahit ya. Sedang manual brew-nya cukup memuaskan dengan after taste nutty, floral and clean finished. 
ct-coffee-and-coconut-amsterdam
Tak hanya memesan kopi, saya dan teman-teman juga mencicipi salad, nachos dan shrimp taco. Alasan memesan ketiga camilan ini sih sebenarnya sederhana saja. Sesederhana tergoda melihat pesanan meja-meja sebelah. Banyak sekali yang memesan salad dan kopi. Mungkin selain kopi, saladnya juga terkena juara. Dan terbukti salad yang kami nikmati memang benar-benar nikmat adanya. Untuk kamu yang kebetulan jalan-jalan ke Amsterdam, CT Coffee & Coconuts adalah satu nama yang tak mungkin kalian abaikan. Kedai kopi luas yang bisa menampung kira-kira 100 orang ini memang pilihan yang tepat untuk sekedar ngopi atau memadamkan rasa lapar.
ct-coffee-and-coconut-amsterdam
Apapun ceritanya saya terlanjur jatuh cinta dengan tempat ini. Kursi-kursi yang dilapisi karung goni dan meja-meja kayu menjadi saksi betapa pengalaman nongkrong di sini adalah salah satu pengalaman terbaik yang pernah saya rasakan. Mungkin tak hanya saya saja, banyak orang yang mengalami pengalaman yang sama serunya. Jika ingin tak mudah lupa dengan CT Coffee & Coconuts sebaiknya beli juga biji kopinya. Waktu saya ke sana tersedia single origin Brazil Classic dan Ethiopia Kore. Sedang untuk kamu yang ingin membeli alat seduh di sini juga tersedia alat kopi seperti Hario Kettle, Aeropress, Chemex dan banyak lainnya.
ct-coffee-and-coconut-amsterdam
Akhirnya apalah yang bisa saya jabarkan lagi dari pengalaman ngopi di CT Coffee & Coconuts Amsterdam selain rasa enggan pulang dan kekaguman akan konsep serta rasa kopi yang membuat saya susah lupa. Ah sudahlah, kawan. Jika ada kesempatan mampir ke kota ini lagi, saya ingin lebih berlama-lama menikmati segala yang ada. Salam kopi dari Amsterdam!
ct-coffee-and-coconut-amsterdam
CT Coffee & Coconuts
Ceintuurbaan 282-284, 1072 LR
Amsterdam, Belanda
PAKET CAFE

427 total views, 4 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.