THE CUPS: PERSINGGAHAN TERBAIK KALA PAGI

Setiap yang berlari, perlu istirahat. Dan setiap yang melaju, butuh persinggahan. Dan di The Cups Medan, para pesepeda dan pelari pun berkumpul untuk mencicip secangkir jeda.

PAGI itu seperti biasa saya dan seorang teman memutuskan untuk lari pagi. Cuaca mendung tak menghalangi meski bisa saja hujan turun pagi itu. Setelah berlari santai kurang lebih 9 kilometer, kami memutuskan untuk beristirahat. Ya, sambil mencari persinggahan untuk ngopi pagi sembari sarapan ringan. Karena berada di kawasan Sun Plaza Medan, kami memutuskan untuk berbelok ke Jalan Teuku Umar, sebuah kedai kopi semi outdoor yang berada di pertigaan jalan memanggil-manggil untuk disinggahi.

Adalah The Cups, sebuah kedai kopi yang berada di deretan ruko lama. Bangunan klasik ini memunculkan nostalgia bagi siapa saja yang melihat. The Cups berada di bagian bawah dan saat kami datang sudah banyak para pesepeda yang bersantai. Ada yang sarapan dan ngopi sambil bercerita apa saja.

Sebagai pelari pemula yang kelelahan kami memutuhkan asupan kafein. Terpilihlah Hot Americano dan Iced Americano sebagai menu andalan. The Cups menggunakan mesin espresso Orchestrale Etnica yang performanya mumpuni dalam melahirkan bercangkir-cangkir kopi. Selain kopi, kamu memesan puding alias telur setengah matang. Protein memang dibutuhkan jika habis berolahraga. Oh iya, karena tergiur dengan Kwetiaw Goreng Telur, akhirnya kamu memutuskan pesan seporsi dan dimakan berdua.

The Cups memang menyasar pasar pengopi pagi. Terbukti dari jam operasional yang sudah dijalankan dari pukul 7 pagi. Tak hanya di Jalan Teuku Umar, The Cups cabang yang berbeda juga ada di Jalan Bandung Medan. Keduanya sama-sama buka pagi. Dan memang jadi tempat persinggahan paling nikmat saat selesai olahraga dan sedang diterpa lelah.

Untuk kamu yang berada di Medan dan mungkin sering berolahraga atau beraktivitas pagi lainnya, bisalah membelokkan arah ke The Cups ini. Kopinya cukup memuaskan dan makanannya sungguh nikmat. Untuk urusan harga pun cukup ramah di kantong. Siapa tahu pagimu jadi lebih berwarna setelah mampir ke sini kan?

The Cups 

Jalan Teuku Umar No. 30 E (Simpang Jalan Jenggala)

Medan, Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.