DAMAINYA SIANG DI TITIK DIALOG KOPI

Ramainya kemunculan kedai kopi baru melahirkan satu petualangan seru yaitu bisa berburu kedai kopi. Meski tak semuanya enak, tapi tetap menularkan keseruan.

HAMPIR di seluruh Indonesia kemunculan kedai-kedai kopi baru tak bisa terhentikan. Cukup menakjubkan mengingat pandemi yang belum usai tapi masih banyak orang yang berani bertaruh dengan membuka bisnis kopi. Sebagai penikmat kopi tentu saya senang-senang saja karena berarti akan ada banyak pilihan tempat dalam menikmati kopi.

Salah satu tempat ngopi baru di Medan bernama Titik Dialog Kopi. Lokasinya di Jalan Darat dan berada di sebuah rumah yang dimodifikasi menjadi kedai kopi. Dari luar Titik Dialog Kopi ini terlihat cute sekali dengan desain minimalis yang sedap dipandang mata. Oh iya, ada tempat parkir sepeda karena mereka sudah buka dari pukul 8 pagi. Otomatis banyak pesepeda yang singgah ke sini.

Saat masuk kami langsung disambut dengan barista yang menyapa hangat di coffee bar tepat sebelah kanan pintu. Suasana siang itu damai karena hanya kami satu-satunya pengunjung. Saya memesan single origin yang saya lupa apa namanya. Tapi seingat saya biji kopinya diproses semi washed. Teman saya memesan menu kopi signature mereka yang bernama Kopi Bersahaja.

Menurut teman saya, Titik Dialog Kopi pernah memberlakukan ngopi “bayar sesukanya” pada saat di awal buka. Tapi kini tidak lagi dan menurut saya harga mereka cukup terjangkau. 2 cangkir kopi cuma Rp. 50.000 saja. Saya pikir Titik Dialog Kopi ini kecil, eh ternyata saat masuk lebih luas dari yang diduga. Ruang tamu dijadikan area duduk dengan dinding exposed bricks yang cakep.

Mereka tidak mengubah lantainya yang mirip lantai di rumah nenek saya. Jadul dan sungguh memorable. Kehadiran tanaman di sana-sini membuat suasana segar dan adem. Kami duduk di bagian paling ujung dengan pintu keluar. Ya, kami butuh cahaya matahari meski tetap tak mau kepanasan.

Di bagian luar ada area duduk untuk kamu yang merokok. Cukup luas dan banyak jumlah meja dan kursinya. Titik Dialog Kopi ini adalah jenis kedai kopi yang saya sukai karena damai, baristanya ramah dan punya pengetahuan kopi yang baik. Untuk kamu yang ingin ngopi tanpa riuh, mungkin bisa mampir ke Titik Dialog Kopi saat pagi dan siang hari. Saya suka sekali dan ingin mampir lagi!

Titik Dialog Kopi

Jalan Darat No. 16

Jam Operasional : 08.00-22.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.