DAUN KOPI PUN TERNYATA BISA UNTUK PERAWATAN WAJAH!

Kita semua tahu kalau biji kopi bisa dijadikan beragam produk kecantikan yang bermanfaat bagi kulit wajah. Namun tahukah kamu bahwa daun kopi ternyata juga baik untuk kulitmu.

BERITA ini datang dari sebuah Aldi Putra Madya, seorang mahasiswa di Fakultas Farmasi Universitas Indonesia. Seperti yang disunting oleh okezone.com Aldi Putra Madya mengembangkan daun kopi menjadi scrub wajah setelah dia menemukan khasiat yang luar biasa pada daun kopi ini.

Credit : pixlr.com

Awalnya daun kopi adalah bahan dari skripsi Aldi Putra, belakangan dia mengembangkannya menjadi produk face scrub yang bisa dipakai oleh siapapun. Menurutnya daun kopi memiliki khasiat dan kandungan yang mampu mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih pada wajah dan banyak lagi manfaatnya.

“Biasanya scrub itu berbahan dasar biji-bijian, namun kali ini berbahan dasar daun kopi. Dan ternyata memang baik untuk kulit wajah,” tuturnya kepada okezone.com.

Lalu apakah face scrub daun kopinya ini bisa didapatkan di pasaran? Pada saat wawancara terhadap Aldi Putra Madya dilakukan, dia mengatakan bahwa produknya belum bisa dipasarkan bebas karena harus dilakukan riset dan pengembangan lebih lanjut.

Selain itu masih membutuhkan proses panjang agar mendapatkan paten untuk produk ini. Inspirasi dalam membuat scrub dari daun kopi ini dia daparkan dari Sumatera Barat, kampung halaman Aldi. Seperti kita ketahui bahwa Sumatera Barat adalah asalnya minuman daun kopi atau lebih dikenal dengan kawa daun. 

Aldi menambahkah bahwa kelak dia akan menambahkan aneka varian seperti mentol dan lain-lain agar scrub ciptaannya lebih segar dan variatif. Wah jadi tidak sabar ya menggunakan scrub daun kopi yang katanya herbal dan alami ini!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.