DIKOPIKAN COFFEE BERASTAGI, KARO

Perjalanan kami ke tanah Karo merajut kisah bersama para petani dan berakhir dengan malam yang panjang di kedai kopi.

HAMPIR seharian mobil yang saya tumpangi mengelilingi kabupaten Karo untuk berkunjung ke kebun kopi dengan beragam kisah. Lelah selama di perjalanan terbayarkan ketika kaki melangkah ke kebun kopi di sini. Siang berlalu kemudian malam pun menyapa, hasrat minum kopi menuntun kami mencari kedai kopi di seputaran penginapan. Entah bagaimana ceritanya, setelah lama mencari kedai kopi di seputaran Berastagi, kami malah seperti ditakdirkan untuk minum kopi di sini. Dikopikan Coffee & Friends.

Dari luar tampak bersahaja, mungkin interior yang ramah layaknya rumah sendiri menambah keakraban pengunjung. Kedai kopi yang tidak terlalu luas tapi sungguh berkesan ketika kali pertama masuk ke dalamnya. Walau tak begitu luas, penataan tempat duduk yang tepat untuk pengunjung membuatnya sangat sesuai. Saya bisa membayangkan jika pada momen di mana kedai kopi ini ramai, tidak terasa sesak karena jalur ruang pesan tidak terhalang.

Beberapa di antara kami tengah sibuk mengabadikan momen di kedai kopi yang unik ini, dan saya melihat seisi meja bar. Semakin menarik lagi, tidak hanya menyediakan sajian manual brewing, ada mesin kopi yang siap sedia untuk sajikan kopi susu espressobased. Jangan khawatir bagi pecinta kopi susu, jika sedang melintasi jalanan Gundaling, sempatkan minum kopi di sini.

Latte art dan Cappucino untuk para penikmat keindahan sebelum malam mulai merebahkan tubuh untuk tidur.

Black Coffee atau pun Coklat Panas merupakan pilihan sederhana untuk yang tidak suka dengan sajian lain.

Dan saya akhirnya berdamai dengan penasaran memesan kopi susu dengan tetesan dari vietnam drip.

Larutnya malam hampir tidak kami sadari, obrolan ramah abang barista menambah kesan malam ini. Setidaknya berlalu dari kedai kopi ini, kami bisa istirahat dengan nyenyak untuk melanjutkan aktifitas mengunjungi kebun kopi lainnya.

 

DIKOPIKAN COFFEE SHOP
Jl. Gundaling, Gundaling I, Kec. Berastagi,
Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22152

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.