DRAJA COFFEE GATOT SUBROTO MEDAN

Draja Coffee bukanlah sebuah nama baru di industri kedai kopi Medan. Tapi ternyata mereka sudah melebaran sayap dengan membuka beberapa gerai yang tersebar di seluruh kota.

SAYA dan Draja Coffee memiliki kisah romantisme sendiri. Jauh sebelum Gelombang Ketiga menyerang, Draja Coffee telah ada dan berdiri dengan keunikannya sendiri. Draja Coffee gerai pertama berada di Komplek Cemara Asri. Dibangun dengan begitu otentik dan menyajikan kopi enak serta makanan yang luar biasa sedap.

Seiring dengan berjalanannya waktu, ternyata Draja Coffee berkembang dengan membuka beberapa gerainya di seluruh Medan bahkan di dekat Bandara Internasional Kualanamu. Salah satu gerai yang menarik perhatian saya adalah Draja Coffee yang berada di Jalan Gatot Subroto. Gerai ini berbeda karena berdesain minimalis dengan jendela-jendela kaca yang besar. Memungkinkan cahaya masuk ke ruangan dengan begitu menyenangkan.

Lokasinya yang dikelilingi perkantoran membuatnya ramai di jam-jam makan siang. Namun bagian outdoor yang luas dan parkiran yang mumpuni membuat Draja Coffee Gatsu ini senantiasa nyaman dan kondusif.

Saya sering ke sini karena memang tak jauh dari kantor. Pun biasanya datang menjelang siang karena tak terlalu ramai. Jadi saya bisa menikmati kopi manual brew dengan nyaman. Saya sering memesan single origin Gayo mereka yang menurut saya rasanya menyenangkan.

Oh iya, di coffee bar mereka menggunakan mesin espresso andalan Orchestrale Phonica yang tangguh dan bandal. Di waktu-waktu lain saya sering pesan caffe latte yang menurut saya cukup seimbang rasanya. Tentunya tak lupa mencicipi Kwetiaw Seafood yang menjadi menu andalan mereka. Di mana pun gerai Draja Coffee-nya, menu andalan ini senantiasa ada dan rasanya menakjubkan!

Jika kamu bukan tipikal orang yang senang menikmati kopi hitam saja, cobalah Ice Coffee Jelly yang smooth dengan tambahan jelly yang sedap dikunyah. Menu ini cukup meredakan siang panas yang terkadang membuat mood jauh dari baik. Atau jika ingin yang tradisional dan manis, saya biasa memesan Kopi Sanger yang menjadi salah satu bestseller di sini.

Entah kenapa Draja Coffee ini tetap saja memikat meskipun di kota ini banyak berdiri kedai kopi baru. Mungkin karena suasananya yang asyik, kopinya yang nikmat atau varian makanannya yang membuat perut bernyanyi bahagia. Meskipun nostalgia saya bukan berada di Draja Coffee gerai Gatot Subroto ini, namun saya akui ini adalah salah satu gerai ternyaman.

Dan kedai kopi yang baik adalah kedai kopi yang membuat pengunjungnya merasa nyaman dengan suasana yang dibangunnya. Jika kamu bingung ingin ngopi dan makan enak dalam sekali tempat, Draja Coffee di Jalan Gatot Subroto ini bisa kamu kunjungi. Selamat mencoba, ya!

Draja Coffee Gatot Subroto

Jalan Gatot Subroto (sebelah Clover Bakery),

Sei Kambing, Medan, Sumatera Utara, Indonesia 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.