DRIP & DROP COFFEE SUPPLY JEPANG

Kadang-kadang segala sesuatu yang ditemukan secara tak sengaja bisa memberikan kebahagiaan. Seperti saya yang secara surprise menemukan kedai kopi asyik bernama Drip & Drop Coffee Supply.

Post from RICOH THETA. #theta360 – Spherical Image – RICOH THETA

 

KEDAI kopi yang satu ini sebenarnya tidak ada di dalam list kedai kopi yang harus dikunjungi di Kyoto Jepang. Tapi saya malah dipertemukan secara tak sengaja dengan kedai kopi ini. Ceritanya waktu saya sedang di sekitaran Asakuracho di dekat Piece Hotel. Tiba-tiba ada tanda di sudut gedung.

Nah, di sanalah Drip & Drop itu berada. Kalau kamu ingin ke sini harus memerhatikan baik-baik karena jika ingin ke sini harus melalui tangga kecil. Ya, kalau tidak baik-baik melihat bisa nyasar. Ha-ha-ha.

Surprise juga Drip & Drop Coffee Supply ini ternyata tak hanya kedai kopi biasa. Tetapi juga menjual beragam alat kopi yang dibutuhkan untuk penikmat kopi. Di segala sisi banyak terpajang rak-rak yang dipenuhi alat seduh.

Setidaknya saya menangkap beberapa alat yang familiar seperti french press, aneka produk Hario, aneka produk Kinto, Aeropress bahkan aneka produk Bodum juga ada. Di Drip & Drop Coffee Supply sendiri banyak menggunakan Kinto yang mengusung slow coffee style.

Selain mengitari rak-rak penuh alat kopi, saya juga melipir ke coffee bar-nya. Sebuah mesin espresso La Marzocco Linea PB 2 Group, grinder Victoria Arduino Mythos One dan Mahlkonig EK43 terduduk manis di sana. Baristanya senyum-senyum ramah saja saat tak sengaja kami beradu mata. Karena tidak enak hati sudah ke sana-kemari akhirnya saya pesan kopi juga.

Saya dan teman-teman memesan filter coffee. Hari itu sedang ada kopi Ethiopia Yirgacheffe dan Indonesian Mandheling Inabasa. Karena sudah sering minum kopi Indonesia tentu kami memesan Ethiopia Yirgacheffee.

Filter coffee yang diseduh dengan Hario V60 ini dibandrol seharga ¥700. Ya, cukup standarlah untuk ukuran Kyoto harganya. Sedangkan rasanya sudah pasti membuncah pada tegukan. What I can say about Ethiopia ya kan? He-he-he.

Tak cukup ngopi-ngopi saja, saya juga memesan hot chocolate yang katanya dari Viet Nam. Meski awalnya iseng saja pesan cokelat panas seharga ¥600 saya takjub juga karena rasanya enak banget. Pas dinikmati saat cuaca Kyoto sedang sejuk-sejuknya. Oh iya, di Drip & Drop Coffee Supply saja juga mencicip egg sandwich yang dibandrol ¥550. Lumayanah untuk mengganjal perut yang kadang suka lapar lebih cepat dari waktunya. Ha-ha-ha.

Tak hanya sebagai kedai kopi dan menjual alat-alat kopi, rupanya Drip & Drop Coffee Supply juga menyangrai kopi mereka sendiri. Karena saya melihat sebuah roasting machine berwarna hitam kapastitas 500 gram di sudut ruangan. Hebat juga kedai kopi ini, meski tidak terlalu luas dan berada satu gedung bersama Piece Hostel tapi lengkap juga. Serasa semua ada di sini.

Jika kamu mampir ke sini, pilihlah duduk di sofa yang berjejer di dinding karena nyaman sekali. Setelah lelah berjalan-jalan di Kyoto, Drip & Drop Coffee Supply bisa dijadikan tempat persinggahan yang menyenangkan. Apalagi kopi yang mereka sediakan enaknya bikin bahagia. Plus baristanya yang ramah juga membuat siapa saja betah.

Drip & Drop Coffee Supply

J〒604-8074 Kyōto-fu, 京都市中京区Nakagyō-ku,

Asakurachō, 531, PIECE HOSTEL SANJO B1F, Jepang

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.